Cara Menyimpan Bawang Goreng Agar Renyah Tahan Lama

Mimi Rohmitriasih29 Okt 2019, 07:45 WIB
Bawang Goreng

Fimela.com, Jakarta Bawang goreng menjadi salah satu makanan yang disukai oleh hampir semua orang. Rasa bawang goreng yang gurih dan teksturnya yang renyah membuat acara makan menjadi lebih mengesankan. Bawang goreng bisa ditambahkan ke berbagai sajian makanan agar rasa setiap makanan semakin menggugah selera.

Bicara mengenai bawang goreng, kita tentu sering mendapati momen kurang menyenangkan saat menyimpan bawang goreng. Momen kurang menyenangkan tersebut adalah bawang goreng mudah melempem atau lembek. Agar, bawang goreng yang disimpan tetap renyah, enak dan tahan lama, bagaimana caranya Sahabat Fimela?

Cara Menyimpan Bawang Goreng

bawang goreng
Ilustrasi bawang goreng./Copyright shutterstock.com
  1. Saat membuat bawang goreng, usahakan agar menggunakan bawang yang berkualitas bagus. Iris bawang dengan ukuran serupa agar bawang goreng matang dan renyah merata.
  2. Setelah bawang goreng jadi, jangan langsung menyimpannya di toples atau wadah tertutup lainnya. Angin-anginkan sebentar bawang goreng dan pastikan agar bawang goreng telah dingin. Menyimpan bawang goreng saat masih panas akan membuat bawang goreng lebih mudah melempem.
  3. Saat bawang goreng telah dingin, simpan bawang goreng di plastik atau toples yang tertutup rapat. Beri alas kertas atau tisu dapur di bawah plastik dna toples agar bawang goreng tidak terlalu berminyak.
  4. Simpan bawang goreng di tempat yang kering dan bersih. Hindari menyimpan bawang goreng di tempat lembab dan basah.
  5. Hindari juga menyimpan bawang goreng di tempat yang terkena sinar matahari langsung dan dekat dengan bahan makanan lain berbau menyengat.

Itulah cara menyimpan bawang goreng agar lebih tahan lama dan awet renyah. Tips dapur yang sangat mudah bukan? Selamat mencobanya di rumah.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓