Tren Liburan Terbesar 2019 Menurut Pinterest

Novi Nadya29 Okt 2019, 18:30 WIB
Ilustrasi kado natal

Fimela.com, Jakarta Halloween bahkan belum datang, namun vibe liburan Natal sudah terlihat di department store. Seperti dekorasi lampu Natal, guntingan sinterklas, sampai pohon mini.

Meski rasanya terlalu dini untuk merayakan liburan Natal dan akhir tahun, di Pinterest justru sudah berlangsung berbulan-bulan. Penasaran dengan apa yang ada di toko musim liburan, Pinterest merilis data-data Liburan 2019.

Mereka menyoroti semua Tren Thanksgiving, Natal, Hanukkah, Diwali dan Kwanza. Semakin banyak orang berbelanja untuk dekorasi liburan.

Seperti pencarian dekorasi Hanukkah yang naik 210 persen, sementara Diwali naik 50 persen melansir dari mydomaine.com.

Pengguna Pinterest atau Pinners juga sudah merencanakan apa yang harus dibawa ke liburan ala potlucks. Seperti bola keju brokoli. keju krim jalapeno dibungkus bacon, dan saus rotel dengan krim keju.

 

 

 

Resep Terpopuler

cheesecake
ilustrasi cheesecake jepang rice cooker/copyright Shutterstock

Sementara makanan penutup terpopuler tahun ini adalah cheesecake. Pencarian cake keju tersebut naik 4.042 persen  serta resep cheesecake mentega naik 2.772 persen.

Sementara itu, orang-orang juga mencari inspirasi untuk foto keluarga saat Natal. Mulai dari gambar Natal lucu hingga ide photo booth pesta liburan.

Untuk kado, orang-orang lebih memilih membuat sendiri ketimbang membeli. Terbukti dengan pencarian lilin beraroma buatan tangan yang naik hampir 500 persen.

 

 

 

#GrowFearless with FIMELA 

FIMELA FEST 2019 hadir kembali dengan berbagai talk show dan kelas inspiratif, 16-17 November 2019. Daftar untuk mengikuti berbagai kelasnya di sini.

Lanjutkan Membaca ↓