Cara Menjadi Pasangan Terbaik untuk Si Dia Tanpa Melupakan Sahabat

Mimi Rohmitriasih29 Okt 2019, 13:45 WIB
Sahabat

Fimela.com, Jakarta Ketika seseorang telah memiliki pasangan atau kekasih, tidak sedikit darinya yang lupa pada sahabat atau teman-temannya. Saat kita telah memiliki pasangan, rasanya akan cukup sulit untuk meluangkan waktu demi tetap bisa jalan atau sekedar kumpul dengan sahabat. Apakah dirimu juga pernah merasakan hal ini Sahabat Fimela?

Meski menyeimbangkan waktu untuk pasangan dan sahabat tak bisa dilakukan semudah saat kita masih single, yakinlah bahwa kita tetap bisa meluangkan waktu untuk pasangan dan sahabat sebaik mungkin. Memiliki pasangan bukan alasan untuk menjauh dari sahabat. Begitu pun dengan memiliki sahabat, bukan alasan untuk tidak peduli pada pasangan.

Melansir dari laman yourtango.com, ada banyak cara yang bisa dilakukan agar kita bisa tetap menjadi pasangan baik untuk si dia sekaligus kita tetap menjadi sahabat baik untuk sahabat dan teman-teman kita. Bagaimana caranya?

Cara Menjadi Pasangan dan Sahabat Baik

couple kencan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Kzenon

Agar kita tetap bisa menjadi pasangan terbaik untuk si dia sekaligus sahabat terbaik untuk sahabat-sahabat kita, usahakan untuk mengenalkan pasangan ke sahabat. Ajak pasangan untuk lebih dekat dengan para sahabatmu dan kasih pengertian bahwa sahabatmu juga termasuk orang yang penting di hidupmu. Semakin dekat pasangan dengan sahabat, semakin ia mau mengerti dan memahami karaktermu juga orang-orang terdekatmu.

Jadilah pribadi yang senantiasa berpikir positif dan yakinkan pasangan serta sahabat bahwa mereka adalah orang-orang terpenting di hidupmu. Beri pengertian untuk satu sama lain agar dirimu bisa meluangkan waktu untuk satu sama lain dengan sebaik mungkin. Dirimu harus pandai-pandia membagi waktu untuk keduanya agar tidak terjadi kecemburuan atau rasa tidak nyaman.

Pasangan yang baik dan pengertian akan memberimu kesempatan untuk tetap dekat dan menyambung komunikasi dengan para sahabatmu. Sedangkan sahabat yang baik adalah yang memahami bahwa membiarkanmu lebih dekat dan memiliki banyak waktu bersama pasangan adalah suatu hal yang penting demi kelanggengan hubungan kalian.

Semoga informasi ini bermanfaat. Ingat, usahakan untuk lebih bijak dalam mengelola waktu agar waktumu bersama pasangan, sahabat dan keluarga terbagi dengan baik.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓