Passion Saja Nggak Cukup, 4 Cara Ini Wajib Diasah Demi Wujudkan Mimpi Menjadi Desainer

Iwan Tantomi30 Okt 2019, 00:01 WIB
Passion Saja Nggak Cukup, 4 Cara Ini Wajib Diasah Demi Wujudkan Mimpi Menjadi Desainer

Fimela.com, Jakarta Sudah lama ingin mewujudkan mimpi menjadi seorang desainer hijab? Jangan hanya jadi wacana, saatnya mulai buat target dan ambil langkah untuk mewujudkannya. Selain itu, pastikan kamu terus mengasah skill atau kemampuan diri, khususnya di bidang fashion hijab design, agar dapat menciptakan karya-karya yang menarik. Berikut ini 4 cara yang wajib diasah untuk wujudkan mimpi menjadi seorang desainer hijab.

Mengembangkan Ide Bentuk Hijab yang Bisa Jadi Tren

Perkembangan mode turut memengaruhi tren bentuk hijab. Ide-ide segar untuk menciptakan hijab yang modern tetapi tetap simple pun perlu kamu gali. Hal ini untuk menunjang tren fashion hijab yang kini beralih ke tampilan casual dan nyaman. Bahkan, nggak sedikit para hijaber yang tetap memilih tampil simple, tetapi tetap stylish untuk outfit ke kantor, lho. Dengan begitu, hijab yang kamu bikin bisa dipadupadankan untuk segala kebutuhan.

Keterampilan Merealisasikan Ide dalam Bentuk Sketch

Setelah ide-ide segar terbayangkan, hal yang nggak kalah penting dari proses mendesain adalah meluangkannya dalam bentuk sketch. Tentu perlu bakat dan skill khusus yang harus diasah terus menerus, agar hasilnya sketsa hijab yang dibikin bisa sempurna. Jika perlu, kamu bisa ikut kursus desain, untuk mempertajam bakatmu di bidang fashion hijab.

Cermat Memilih Bahan yang Nyaman Digunakan

Ada beragam jenis bahan yang perlu kenali, untuk membuat hijab. Masing-masing memiliki karakteristik sendiri, dan perlu kamu pertimbangkan pemilihannya, agar pas dengan desain yang kamu buat. Misalnya, sifon yang sifatnya ringan dan jatuh, cocok untuk acara formal, tetapi memiliki kukurangan cenderung panas bila nggak dikombinasikan dengan bahan lain. Sementara bahan katun lebih yang bersifat dingin, cocok digunakan untuk hijab sehari-hari.

Keterampilan Membuat Pattern Hijab yang Cantik

Selain hijab polos, tren hijab juga beralih ke pattern hijab yang kini banyak digemari. Terlebih, pattern adalah salah satu signature yang bias menggambarkan karakter sang desainer, sehingga sangat penting mengasah skill satu ini. Kabar baiknya, kamu bisa belajar pattern hijab sekaligus bisa jalan-jalan ke Korea lho. Caranya gampang, salurkan bakatmu di bidang fashion hijab khususnya pattern hijab design dengan ikutan kompetisi ABC Coffeetone x You 2019.

Kompetisi yang dilangsungkan dari 1 September sampai 31 Oktober 2019 ini fokus mengangkat pattern yang terkandung dalam hijab. Bahkan, ABC Coffeetone x You 2019 nggak hanya membawa kejutan dan banyak ilmu buat para fashion hijab enthusiast, tetapi juga mengajak para peserta ikutan kelas membatik menggunakan canting dan teknik jumputan lewat Roadshow ABC Coffeetone x You 2019 di beberapa kota di Indonesia. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan banyak inspirasi untuk bikin signature pattern dalam hijab versimu sendiri.

Passion Saja Nggak Cukup, 4 Cara Ini Wajib Diasah Demi Wujudkan Mimpi Menjadi Desainer
©ABC Coffeetone x You 2019

Hal yang paling spesial dari kompetisi ABC Coffeetone x You 2019 ini tentu saja hadiahnya, berupa traveling ke Korea Selatan. Kerennya lagi, di Negeri Ginseng tersebut, kamu nggak hanya bisa menikmati budaya, tetapi juga berkesempatan belajar pattern hijab juga, lho Seru kan?

Makanya, segera ikutan kompetisi ABC Coffeetone x You 2019 dengan langkah-langkah mudah berikut ini:

1. Folllow ig @coffeetone_id

2. Download template dari coffeetone.kopiabc.co.id

3. Design pattern dengan gaya kamu

4. Upload kembali design kamu ke microsite coffeetone.kopiabc.co.id

5. Share design kamu ke social media dan tag @coffeetone_id

Gampang kan? Cek informasinya lebih lanjut di sini, atau dari akun instagram @coffeetone_id. Tunggu apalagi, segera wujudkan mimpimu menjadi fashion hijab designer profesional, sekaligus belajar pattern hijab di Korea dari sekarang. Jangan sampai ditunda-tunda, ya!