5 Cara Agar Menjadi Pasangan yang Lebih Baik Untuknya

Febi Anindya Kirana29 Okt 2019, 18:16 WIB
pasangan cinta

Fimela.com, Jakarta Menjadi pasangan yang lebih baik untuk pasangan adalah hal yang memang sudah sewajarnya perlu dilakukan. Bukan hanya di awal hubungan saja, tapi juga di sepanjang perjalanan hubungan cinta agar tetap langgeng. Ini cara agar agar bisa menjadi pasangan yang lebih baik untuknya.

1. Suportif

Jadilah seseorang yang, tak peduli saat keadaan di atas ataupun di bawah, kamu akan tetap berada di sisinya untuk mendukungnya. Karena kamu peduli dengan apa yang mereka sukai, mereka inginkan dan harapkan.

2. Kurangi waktu memegang ponsel

Menjauhlah dari ponselmu ketika bersamanya. Daripada mengecek feed media sosial, cek apakah ia menjalani hari yang menyenangkan atau melelahkan. Ini adalah cara sederhana menunjukkan perhatian, kepedulian dan rasa sayang.

3. Pikir sebelum bereaksi

pasangan cinta
ilustrasi hubungan cinta/Photo by Danu Hidayatur Rahman from Pexels

Sebelum mengeluarkan kata-kata buruk atau komentar negatif, pikirkan dulu kata-kata tersebut. Cek dulu faktanya, jangan-jangan kamu hanya dibutakan cemburu atau curiga. Pikirkan kata-katamu sebelum itu jadi senjata untuk menyakitinya.

4. Kendalikan ekspektasimu

Jangan berharap ia akan berubah untukmu. Sedari awal sebaiknya memang kamu tak memiliki ekspektasi berlebihan, ia akan selalu sesuai keinginanmu dan lain sebagainya. Miliki harapan yang realistis, yang tidak menuntut kesempurnaan.

5. Buat usaha yang sama besar dengannya

Ada kalanya dalam membangun hubungan cinta, ada satu pihak yang lebih banyak berusaha dan berkorban. Jangan jadi pihak yang berpangku tangan. Berikan usaha cinta yang sama seperti ketika kamu baru memulai hubungan dengannya.

Ada kalanya hal-hal sederhana saja yang perlu kamu lakukan dan sadari jika ingin menjadi pasnagan yang lebih baik untuknya. Ketahui apa yang ia harapkan dan jalani hubungan dengan apa adanya, Sahabat Fimela.

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓