Sukses

Lifestyle

Fimela Fest 2019: 3 Pendekatan Mudah untuk Menolak Berhubungan Intim Tanpa Menyakiti Hati Pasangan

Fimela.com, Jakarta Menjalani aktivitas yang melelahkan terkadang membuatmu enggan melakukan apapun setelahnya. Yang terpikir hanyalah istirahat. Namun bagaimana jika pasangan meminta untuk berhubungan intim?

Berhubungan intim sepertinya menyenangkan untuk menikmati waktu bersama pasangan. Namun jangan dipaksakan jika kamu memang merasa lelah atau bosan. Jangan ragu untuk menolak ajakan pasangan jika memang kamu tidak berminat.

BACA JUGA

Menghindari rasa kesal dari pasangan, kamu bisa menolak ajakannya untuk berhubungan intim dengan cara halus berikut ini, melansir dari Psychologytoday pada Rabu (30/10/2019).

1. Jelaskan dengan jelas mengapa kamu mengatakan tidak

Jelaskan saja apa yang membuatmu tidak berminat berhubungan intim. Jangan buat pasangan kebingungan sendiri dengan kamu yang tiba-tiba tidak berminat. Ingat! Pasangan bukanlah cenayang yang bisa membaca pikiranmu. Ceritakan apa yang mengganggumu. Dengan demikian, pasangan jadi memahami apa yang kamu pikirkan dan rasakan.

 

2. Sarankan waktu lain

Jika sudah dijelaskan, kamu bisa mengatur waktu dengan pasangan. Atau memang jika alasanmu masih belum diterima, kamu bisa memberikan saran waktu lain untuk berhubungan intim. Meskipun terdengar menjanjikan sesuatu pada pasangan, namun paling tidak kamu membuat pasangan berpikir bahwa berhubungan intim tidak harus sekarang.

3. Mencari cara lain untuk tetap terhubung dengan pasangan

Memang berhubungan intim membuatmu semakin terhubung dengan pasangan. Namun jika di saat kamu tidak berminat, kamu bisa mencari cara lain agar terus tetap terhubung dengan pasangan. Jika aktivitas seksual tidak terjadi seperti yang diharapkan, kamu bisa memberikannya pelukan hangat, berpegangan tangan, melakukan percakapan sebelum tidur, hingga aktivitas berdua menyenangkan lainnya.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

FIMELA FEST 2019 hadir kembali dengan berbagai talk show dan kelas inspiratif, 16-17 November 2019. Daftar untuk mengikuti berbagai kelasnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading