Cara Mengecilkan Paha dan Betis Secara Alami dengan Cepat dalam 1 Minggu

Fimela Editor30 Okt 2019, 14:05 WIB
Cara Mengecilkan Betis yang Besar

Fimela.com, Jakarta Memiliki bagian tubuh yang ideal masih menjadi dambaan bagi sebagian besar orang terutama wanita. Bagian paha dan betis yang besar merupakan salah satu masalah besar yang dapat mengganggu penampilan. Akibatnya, rasa percaya diri seseorang akan menurun. Paha dan betis yang besar ini sendiri memiliki banyak faktor. Salah satunya disebabkan oleh kelebihan lemak.

Untuk mengecilkan paha dan betis, beberapa orang bahkan rela melakukan prosedur operasi sedot lemak untuk mendapatkan ukuran paha dan betis yang lebih kecil. Tentunya untuk melakukan prosedur operasi tersebut, kamu membutuhkan biaya yang besar. Tapi, kamu tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan cara mengecilkan paha dan betis secara alami yang bisa kamu lakukan di rumah.

 

Cara Mengecilkan Perut, Paha, dan Betis dalam 1 Minggu

Cara Mengecilkan Betis yang Besar
Cara Mengecilkan Betis yang Besar (sumber: iStock)

Memiliki perut, paha, dan betis yang kecil dan ideal merupakan keinginan sebagian besar wanita. Bagi kamu yang memiliki ukuran perut, paha, dan betis yang besar tentunya ingin memiliki ukuran yang lebih kecil untuk menunjang penampilanmu. Berikut adalah cara mengecilkan perut, paha, dan betis dalam 1 minggu.

Wajib sarapan

Cara mengecilkan perut, paha dan betis yang kami sarankan untuk kamu adalah dengan sarapan. Sarapan penting untuk meningkatkan metabolisme tubuh yang bermanfaat untuk mengurangi lemak. Selain itu sarapan dapat membuat kamu kenyang lebih lama. Sehingga sarapan dapat menjadi salah satu cara mengecilkan perut, paha dan betis. Sarapan disarankan dengan mengkombinasikan protein dan karbohidrat agar kamu tetap bertenaga dan merasa kenyang.

Kurangi porsi makanan

Cara mengecilkan perut, paha, dan betis dapat dilakukan dengan mengurangi porsi makanan. Kurangi ukuran porsi makan 10-15 persen dari porsi makan normal kamu saat ini. Untuk memperoleh perut, paha, dan betis yang lebih kecil kamu harus mengurangi kalori dan lemak.

Trik lainnya juga bisa kamu lakukan adalah makan dengan piring yang lebih kecil. Dengan makan menggunakan piring yang lebih kecil, maka porsi makan kamu akan otomatis mengecil pula.

Mengonsumsi makan-makanan sehat

Cara mengecilkan perut, paha, dan betis yang mudah untuk kamu lakukan adalah dengan mengatur makanan yang kamu konsumsi. Cobalah untuk makan 4 sehat 5 sempurna. Pilihlah makanan yang sedikit atau tidak mengandung lemak. Kamu bisa mengonsumsi makanan sehat yang mengandung karbohidrat seperti sayuran hijau, roti, dan buah-buahan.

Selain itu kamu juga membutuhkan protein tanpa lemak yang bisa kamu dapatkan pada ayam tanpa kulit, putih telur, dan kalkun. Untuk menyempurnakan komposisi makanan sehatmu, kamu bisa mengonsumsi susu, yogurt, dan keju dengan kandungan rendah lemak atau bebas lemak.

Cara Mengecilkan Paha dan Betis dengan Cepat

Mana yang Lebih Bahaya, Gula atau Garam? (5 second studio/shutterstock)
Mana yang Lebih Bahaya, Gula atau Garam? (5 second studio/shutterstock)

Banyak orang terutama wanita yang mengalami penurunan rasa percaya diri karena memiliki paha dan betis yang besar. Apalagi jika kamu akan memakai rok atau celana pendek. Nah, buat kamu yang bingung bagaimana cara mengecilkan paha dan betis dengan cepat, tidak perlu cemas karena kami akan beritahu cara-caranya.

Kurangi konsumsi gula dan garam

Cara mengecilkan paha dan betis yang dapat kamu lakukan adalah dengan memperhatikan kandungan dari makanan yang kamu beli. Kandungan gula yang ada pada produk makanan yang akan kamu konsumsi harus mulai kamu perhatikan. Selain itu kamu juga harus mengurangi konsumsi camilan asin yang mengandung garam.

Kurangi konsumsi alkohol

Cara mengecilkan paha dan betis bagi kamu yang senang mengonsumsi minuman beralkohol adalah dengan menguranginya. Kamu bisa mengurangi konsumsi alkohol mulai dari seperempat sampai setengah dari takaran normal yang kamu konsumsi saat ini. Mengurangi konsumsi alkohol dapat membantu melenyapkan kalori kosong, gula, dan karbohidrat.

Air putih

Cara mengecilkan paha dan betis yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah dengan memenuhi kebutuhan asupan air pada tubuh. Dengan meminum air putih kamu dapat menghemat ratusan kalori yang ada pada minuman manis dan bersoda. Selain itu, dengan meminum air putih maka tubuhmu akan terus terhidrasi sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

Cara Mengecilkan Betis dan Paha dalam Waktu Singkat

Cara Mengecilkan Betis yang Besar
Cara Mengecilkan Betis yang Besar (sumber: iStock)

Bagi kamu yang memiliki ukuran betis dan paha yang besar tentunya ingin memiliki ukuran yang lebih kecil dalam waktu yang singkat. Sekarang, hal itu bukannya lagi tidak mungkin. Berikut kami berikan cara mengecilkan betis dan paha dalam waktu singkat.

Melakukan latihan kaki

Cara mengecilkan paha dan betis yang bisa kamu lakukan di rumah adalah dengan melakukan latihan kekuatan kaki. Kamu dapat melakukan latihan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu. Gunakan beban yang lebih ringan agar kamu bisa melakukan 12-15 kali pengulangan pada setiap latihan.

Dengan melakukan latihan kaki, kamu bisa membangun daya tahan otot, mengurangi kalori, dan mencegah jaringan otot besar agar tidak membesar. Sehingga hal ini dapat membantu mengecilkan paha dan betis.

Naik turun tangga

Jika kalian terbiasa menggunakan lift atau eskalator, maka mulai sekarang cobalah untuk naik tangga. Menurut beberapa penelitian, naik turun tangga secara rutin dapat mengecilkan paha dan betismu. Dengan naik dan turun tangga, tanpa disadari kamu membakar kalori yang ada di paha dan betis. Tak hanya dapat mengecilkan paha dan betis, naik dan turun tangga juga dapat memperbaiki kesehatan jantung.

Kardio

Rekomendasi cara mengecilkan paha dan betis selanjutnya adalah dengan melakukan latihan gerakan kardio. Latihan gerakan kardio dapat membantu melepaskan lapisan ekstra lemak yang ada pada bagian bawah tubuh. Kamu dapat melakukan latihan kardio sebanyak lima hingga tujuh kali dalam seminggu selama 30-60 menit tiap sesi.

Untuk mendapatkan tampilan paha yang lebih ramping, kamu bisa melakukan gerakan khusus untuk melatih paha dalam dan luar, paha belakang, dan bokong. Usahakan untuk memilih latihan yang dapat membakar kalori dengan jumlah tinggi dan dapat mengencangkan otot kaki seperti step aerobics, bersepeda, lari, dan berenang.

 

(Mila Ismiranda/dikutip dari berbagai sumber)

Lanjutkan Membaca ↓