5 Makanan Khas Halloween dari Berbagai Negara di Dunia

Mimi Rohmitriasih30 Okt 2019, 12:35 WIB
Makanan Halloween

Fimela.com, Jakarta Tak terasa kita telah berada di penghujung bulan Oktober. Bicara mengenai bulan Oktober khususnya penghujung Oktober, akan ada perayaan unik yakni perayaan Halloween. Akan ada banyak hal menarik dari perayaan ini. Salah satu yang menarik adalah adanya makanan atau hidangan khas Halloween.

Melansir dari laman blog.busuu.com, beberapa negara di dunia memiliki makanan khas Halloween yang enak dan unik. Makanan-makanan ini menjadi salah satu makanan wajib di tengah-tengah acara perayaan Halloween.

Berikut adalah makanan khas Halloween dari berbagai negara di dunia.

Makanan Khas Halloween

Makanan Halloween
Kue Pan De Muerto | Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Fer Gregory

Bambrack, Irlandia

Ini merupakan roti buah. Buah yang biasa digunakan sebagai bambrack adalah buah kering seperti kismis dan sultana. Sama dengan pembuatan roti lainnya, roti yang berasal dari Irlandia ini juga ditambahkan ragi dalam proses pembuatannya.

Pão-por-Deus, Portugal

Ini merupakan makanan khas Halloween asal Portugal. Ini merupakan sajian kue yang mirip dengan kue cup namun dengan ukuran lebih kecil. Kue ini cita rasa manis khas dan aroma wangi jahe, kayu manis serta pala yang menggugah selera.

Pan De Muerto, Meksiko

Ini merupakan makanan khas Halloween yang berupa sajian kue. Makanan ini tak hanya sebagai makanan khas Halloween tetapi juga makanan yang disajikan di acara pemakaman. Makanan asal Meksiko ini dipercaya bisa membawa keberuntungan dan keberkahan bagi mereka yang menyantapnya di acara penting seperti halnya halloween.

Permen Apel dan Lainnya

Makanan Halloween
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Africa Studio

Permen Apel, Amerika Serikat

Permen apel merupakan makanan khas Halloween yang berasal dari Amerika Serikat. Makanan ini juga sering disajikan di perayaan Halloween di Inggris. Permen apel terbuat dari buah apel yang dilapisi gula, sirup, kayu manis dan pewarna makanan merah untuk membuat warnanya terlihat makin indah.

Huesos de Santo, Spanyol

Makanan ini merupakan makanan yang berasal dari Spanyol. Makanan ini memiliki cita rasa manis dan menggugah selera.

Itulah beberapa makanan khas Halloween dari berbagai negara di dunia. Beragam makanan di atas tentunya memiliki cita rasa yang tak hanya menggugah selera tetapi juga memiliki nutrisi yang cukup baik untuk tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓