Selain Menurunkan Berat Badan, Ini Manfaat Diet Vegan

Mimi Rohmitriasih30 Okt 2019, 15:45 WIB
Diperbarui 30 Okt 2019, 15:45 WIB
konsumsi sayur

Fimela.com, Jakarta Memiliki berat badal ideal adalah impian banyak orang terutama para perempuan. Untuk memiliki berat badan ideal ini, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menerapkan program diet. Salah satu diet paling populer untuk menurunkan berat badan adalah diet vegan.

Melansir dari laman klikdokter.com, tak hanya menurunkan berat badan, diet vegan juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Diet vegan adalah diet dengan menerapkan gata hidup yang lebih sehat dengan memperbanyak konsumsi sayuran serta buah. Menjadi seorang vegan sebenarnya tidak terbatas pada pola makan saja. Tapi juga di mana pelakunya berkomitmen tidak melakukan hal yang merugikan ataupun menyiksa serta membunuh hewan.

Ada beberapa manfaat yang kita dapat ketika kita menerapkan diet vegan. Berikut manfaatnya.

Manfaat Diet Vegan

konsumsi sayur
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Menurunkan Berat Badan

Manfaat pertama yang bisa kita rasakan adalah berat badan turun dengan baik. Meski berat badan turun, ini tidak membuat tubuh lantas sakit-sakitan. Ketika menerapkan diet vegan, kita berkesempatan mengurangi asupan lemak dalam tubuh sehingga bentuk tubuh akan lebih langsing serta mengesankan.

Menyetabilkan Gula Darah

Diet vegan juga bermanfaat menyetabilkan gula darah. Kadar gula darah bisa tetap berada di posisi normal selama kita mau melakukan diet vegan dengan baik dan komitmen. Penelitian menemukan jika diet vegan bisa meningkatkan kinerja insulin dan menurunkan risiko diabetes hingga 78 persen.

Menyehatkan Jantung

Penelitian yang dilakukan para ahli menemukan jika diet vegan juga bisa menyehatkan jantung. Diet vegan akan menjaga jantung lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit mematikan seperti serangan jantung, tekanan darah tinggi hingga kanker.

Meningkatkan Performa Seks

Beberapa penelitian menemukan jika mereka yang melakukan diet vegan memiliki performa seks atau kehidupan seks yang lebih menarik. Orang-orang dengan diet vegan juga dipercaya mampu mencapai kenikmatan seks dengan lebih baik dari mereka yang sering konsumsi makanan berlemak serta berkolesterol tinggi.

Itulah beberapa manfaat dari diet vegan. Semoga informasi ini bermanfaat dan yuk mulai melakukan diet vegan jika ingin berat badan ideal sekaligus tubuh sehat mengesankan.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓