Sukses

Lifestyle

GoBear Berikan Kemudahan Atasi Permasalahan Keuangan Pribadi dan Keluarga

Fimela.com, Jakarta Mengatur keuangan tentu sudah menjadi hal penting bagi para pemilik penghasilan dalam mengelola keuangan mereka, apalagi jika kondisi keuangan sedang tidak stabil hal ini akan berpengaruh terhadap keamanan keuangan kamu.

Pendapatan bulanan yang di dapat harus diatur sedemikian rupa agar tidak berujung pemborosan yang mengakibatkan Kondisi keuangan menjadi tidak sehat. Untuk memecahkan permasalahan kesehatan keuangan masyarakat inilah yang mendorong GoBear Indonesia yang merupakan bagian dari GoBear, sebuah supermarket keuangan terkemuka di Asia yang mempunyai misi meningkatkan kesehatan keuangan para penggunanya.

Melalui GoBear Indonesia, GoBear juga meluncurkan GoBear Financial Health Index (FHI) sebagai bentuk komitmennya untuk berkontribusi meningkatkan kesehatan keuangan masyarakat Indonesia. FHI adalah hasil studi yang dilakukan dengan tujuan untuk memahami apa yang masyarakat Asia pikirkan, rasakan, dan lakukan, terkait dengan kesehatan keuangan mereka. 

GoBear Indonesia

Berdasarkan survey FHI, di usia 35 tahun, orang Indonesia bahkan belum memulai perencanaan keuangan dan di usia 41 tahun baru memulai perencanaan keuangan terkait pensiun. Orang Indonesia juga merasa aman secara keuangan (nilai 7.5 dari skala 1-10), tetapi hanya 37 persen dari mereka yang memiliki tabungan mencukupi kebutuhan hidup lebih dari 6 bulan bila mereka kehilangan sumber pendapatan utamanya. "FHI menawarkan konsep kesehatan keuangan yang memperhitungkan 3 komponen, yaitu literasi keuangan, keamanan keuangan, dan inklusi keuangan." Jelas Tris Rasika, Country Director GoBear Indonesia.

Tantangan mencapai kesehatan keuangan bukan hanya terletak pada pemahaman tentang bagaimana cara mengelola keuangan itu sendiri. Kita harus mengambil tindakan nyata bagaimana cara mengelola keuangan. Kamu bisa memulainya dengan lebih memahami kepribadianmu, memahami apa yang kamu butuhkan dan mencari solusi yang tepat sesuai dengan kebutuhanmu. Menurut Triska, Indonesia perlu beri perhatian lebih untuk meningkatkan kesehatan keuangan. GoBear hadir untuk membantu kamu mengatasi kondisi keuangan yang tidak stabil melalui 3 langkah ini.

1. Mempersempit gap antara persepsi dan pengetahuan

2. Mengenali dan mempelajari kepribadianmu

3. Cari, bandingkan, ajukan.

Melalui situs resmi GoBear siapapun bisa mengakses produk keuangan yang dicari, secara singkat atau sederhana dan transparan.

Cukup dengan melengkapi profilmu, kamu akan mendapatkan rekomendasi produk keuangan yang paling tepat dan sesuai dengan profle kamu. Kamu juga dapat membandingkan produk keuangan yang tersedia dengan lebih mudah. Kini, GoBear telah hadir di 7 negara di Asia, selain Indonesia, ada juga Singapura, Hong Kong SAR, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Kamu juga tidak perlu khawatir karena GoBear Indonesia sudah tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan tergabung sebagai anggota Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH).

#GrowFearless with Fimela

FIMELA FEST 2019 hadir kembali dengan berbagai talk show dan kelas inspiratif, 16-17 November 2019. Daftar untuk mengikuti berbagai kelasnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading