5 Cara Membuat Pasangan Tersenyum Lagi Setelah Ia Menghadapi Masalah

Febi Anindya Kirana30 Okt 2019, 17:48 WIB
pasangan cinta

Fimela.com, Jakarta Ada kalanya pasangan pulang dari kantor dengan wajah lelah dan cemberut. Bisa jadi ia mengalami hal tak menyenangkan di kantor dengan rekan kerjanya, klien atau bahkan mungkin bosnya. Jika sudah seperti ini, suasana pasti tak akan enak. Sebagai pasangan, ini caranya agar kamu bisa membuatnya tersenyum lagi.

1. Berikan pelukan

Sederhan tapi punya banyak pengaruh, peluk ia lembut. Pelukan adalah kontak fisik simpel yang menunjukkan bahwa kamu peduli dan ia merasa dicintai dan diterima. Banyak penelitian bahkan membuktikan bahwa pelukan bisa melepaskan hormon oksitosin sehingga seseorang yang dipeluk merasa santai dan bisa melepaskan stres.

 

2. Biarkan ia mengungkapkan emosinya

Ajak bicara, tanya apa yang telah terjadi dan biarkan ia menceritakan segalanya. Jadilah pendengarnya yang baik, bahkan jika kamu tak punya solusi untuk masalahnya. Cukup menjadi pendengar yang baik di sisinya sudah mampu membuatnya merasa lega. Terkadang yang ia butuhkan hanya teman bicara.

3. Masakkan makanan enak

pasangan cinta
ilustrasi pasangan/copyright Shutterstock

Terkadang emosi akan reda dengan makanan. Emosi bisa dipicu oleh banyak hal, bukan hanya karena ada masalah, tapi juga karena perut lapar. Membuatkan makanan enak kesukaannya juga bisa jadi tanda cinta yang sederhana namun bermakna.

4. Beri pujian

Hargai usahanya dengan memberikan pujian. Pujian sederhana dari pasangan seperti "Kamu sudah bekerja keras." dan lain sebagainya seringkali adalah hal yang paling dibutuhkannya dari pasangan. Pengakuan ini yang akan menguatkannya.

5. Beri pijatan santai

Tawarkan memijat bahunya. Pijatan lembut mampu membuat otoit rileks dan membantu melepaskan stres. Pijat tubuhnya sambil bercanda atau santai nonton TV. Buat suasana santai untuknya sehingga bisa sejenak melupakan masalahnya.

Ada banyak cara membuat pasangan tersenyum lagi setelah bad day. Mana kira-kira yang akan kamu lakukan untuknya, Sahabat Fimela?

Fimela ingin mengajakmu untuk lebih inspiratif dan positif dengan mengikuti berbagai kelas inspiratif di Fimela Fest 2019. Yuk! daftarkan dirimu, di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓