Sukses

Lifestyle

Mendapatkan Rasa Ramen Autentik Korea dengan Cara Masak yang Benar

Fimela.com, Jakarta Ramen dikenal sebagai makanan khas dari Korea. Jika kamu merupakan salah satu penggemar drama Korea, mungkin ramen menjadi makanan yang sering kamu saksikan.

Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan rasa autentik dari ramen khas Korea, mengapa? Salah satu alasannya adalah karena cara masak yang kurang tepat.

Ya, cara masak menentukan bagaimana rasa ramen tersebut. Nongshim sebagai produsen mie nomor 1 di Korea baru saja memperkenalkan produk ramennya dengan 5 varian rasa, yaitu Shin Ramyun Spicy Mushroom, Shin Ramyun Shrimp, Kimchi Ramyun, Neoguri Udon, dan Korean Claypot Ramyun.

Ramen Nongshim menawarkan perpaduan rasa yang kaya dan tekstur mie yang kenyal. Ramen ini dihadirkan dalam beberapa jenis kemasan, seperti pack, cup, dan big bowl.

 

Tips memasak ramen yang tepat dari Nongshim

Bersama Han Yoo Ra, Nongshim juga menekankan pentingnya cara masak ramen yang tepat agar mendapatkan rasa yang diinginkan. Bagaimana biasanya kamu memasak ramen?

1. Tuang 550ml air ke dalam panci aluminium

Penggunaan panci aluminium merupakan cara yang biasa dilakukan oleh orang Korea, karena bahannya yang cepat menghantarkan panas. Selain itu, orang Korea juga terbiasa makan ramen langsung dari panci menggunakan tutupnya, karena malas mencuci piring.

2. Masukkan bumbu dan sayuran kering terlebih dahulu

Bukan ramen, tapi bumbu dan sayuran kering harus dimasukkan ke dalam air yang telah mendidih terlebih dahulu. Setelah bumbu dan sayuran kering tercampur dengan baik, baru masukkan ramennya.

3. Masukkan ramennya

Ramen menjadi bahan yang dimasukkan terakhir kali. Setelah bumbu, sayuran kering, dan ramen dimasak bersamaan, tunggu 4 sampai 5 menit. Penggunaan waktu yang tidak kurang dan lebih sangat penting untuk mendapatkan tekstur ramen yang kenyal. Sudah pernah coba cara masak ramen ini sebelumnya?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading