Sukses

Lifestyle

Berkendara Tak Lagi Bingung dengan Fitur Baru Tarif Jalan Tol di Aplikasi Navigasi

Fimela.com, Jakarta Berkendara menggunakan mobil probadi, taksi, maupun taksi online kadang membuatmu kesulitan ketika hendak memasuki jalan tol. Pasalnya, tarif jalan tol kadang mengalami perubahan. Sulitnya lagi, ketika kamu hendak bepergian ke daerah yang belum kamu kenal, sehingga, kamu masih 'buta' dengan total tarif jalan tol yang harus kamu bayarkan. 

Mengatasi hal ini, Waze, sebuah aplikasi navigasi gratis, meluncurkan fitur Tarif Jalan Tol di Indonesia. Fitur ini memungkinkanmu melihat dan membandingkan harga ketika berkendara di sepanjang rute jalan tol. 

Selain itu, fitur baru ini akan membantu pengendara mengambil keputusan dengan memberikan mereka visibilitas harga sebelumnya. Sehingga, Sahabat Fimela dapat membandingkan tarif dengan rute yang berbeda, dan perkiraan waktu tempuh alias ETA sesuai pilihan. 

Fitur Waze terbaru ini hadir berkat usaha lebih dari 30.000 Map Editor aktif di Tanah Air setiap bulannya. Komunitas inilah yang secara sukarela membantu mengumpulkan dan memasukkan informasi tarif jalan tol ke dalam aplikasi. 

Kompatibel dengan Jalur Padat Kendaraan

Seperti yang Sahabat Fimela ketahui, jalur di Jakarta sangat padat. Fitur ini sengaja diciptakan agar kompatibel dengan jalur padat alias HOV di Jakarta. Kamu secara tomatis dapat melihat tanda Tol di rute yang melalui jalur tol. Kamu yang memegang kartu e-toll juga dapat memilihnya di aplikasi Waze, sehingga dapat selalu terhubung dengan aplikasi, ketika rute-rute itu ditampilkan. 

Menurut Product Manager Waze, Moriah Royz, pihaknya sangat bangga menghadirkan Tarif Jalan Tol untuk Indonesia, berkat upaya luar biasa dari komunitas Waze. 

“Kami bangga dapat menghadirkan Tarif Jalan Tol untuk Indonesia. Berkat upaya luar biasa dari komunitas kami, kini kami dapat menyediakan fitur yang paling dinantikan oleh pengguna Waze. Hingga saat ini, Waze selalu berupaya mengurangi waktu yang dihabiskan dalam kemacetan dan sekarang, kami juga membantu para pengguna kami dalam menghemat biaya perjalanan dengan memberikan alternatif rute terbaik, berdasarkan perkiraan waktu tempuh (ETA) serta biaya tol selama perjalanan. Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan komunitas kami agar fitur ini tersedia di seluruh kawasan," jelasnya. 

#Growfearless with FIMELA

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif dengan lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Yuk, daftarkan dirimu di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading