Cara Menghilangkan Perut Buncit Pada Perempuan dengan Cepat dan Alami dalam Seminggu

Fimela Editor03 Nov 2019, 21:15 WIB
Ilustrasi diet

Fimela.com, Jakarta Perut buncit merupakan suatu masalah besar yang dialami sebagian besar orang terutama wanita. Perut buncit dapat menjadi pemicu dampak buruk bagi kesehatan. Selain itu, perut buncit juga mengurangi rasa percaya diri.

Banyak yang melakukan berbagai cara menghilangkan perut buncit agar segera kempis, tetapi tidak cukup ampuh. Lantas bagaimana cara mengecilkan perut buncit? Berikut kami berikan cara-caranya.

 

Cara Menghilangkan Perut Buncit Pada Perempuan

Nggak Pede Perut Buncit? Kelabuhi dengan Baju Ini
Ilustrasi perut buncit. (via: duniafitnes.com)

Kebanyakan perempuan pasti menginginkan tubuh yang seksi dengan perut yang kecil. Itulah mengapa banyak perempuan mencari cara menghilangkan perut buncit.

Cara menghilangkan perut buncit pada perempuan dengan jeruk nipis

Dikenal karena memiliki antioksidan dan vitamin C yang tinggi, yang dapat membantu kamu menghilangkan perut buncit. Untuk hasil yang maksimal, kamu juga bisa mencampurkan jeruk nipis dengan teh hijau, dan serai.

Cara menghilangkan perut buncit pada perempuan dengan olahraga

Olahraga tidak dapat dipungkiri bisa sangat membantu dalam cara menghilangkan perut buncit. Lakukanlah olahraga yang mempunyai manfaat khusus untuk di bagian perut, seperti aerobic, berenang, push up, dan sit up.

Cara menghilangkan perut buncit pada perempuan dengan mengatur pola makan

Penting bagi siapapun terutama seorang perempuan untuk tetap menjaga asupan dan pola makannya. Mengkonsumsi protein, karbohidrat kompleks, buah-buahan, sayuran, lemak tak jenuh, biji-bijian, dan makanan tinggi serat lainnya, membuatmu lebih sehat bugar.

Cara Menghilangkan Perut Buncit Secara Alami

Air Lemon (iStock)
Ilustrasi air lemon. (iStockphoto)

Bahan-bahan alami memiliki banyak fungsi, selain untuk kecantikan, bisa juga untuk kesehatan. Tentu saja bahan-bahan alami juga bisa sebagai cara menghilangkan perut buncit. Yuk, simak caranya.

Air lemon

Lemon juga dipercaya untuk mengecilkan perut buncit. Lemon dapat membantu detoksidikasi perncernaan dan membantu fungsi liver. Hal ini bisa menjadi cara mengecilkan perut buncit secara alami, karena saat pencernaan dan kerja livermu berjalan sempurna, maka proses pengecilan perut juga akan berjalan.

Teh hijau

Sudah terbukti dapat mengecilkan perut buncit karena memiliki kandungan yang dapat memperlancar metabolisme lemak dan tubuh. Jika metabolisme lemak lancar, maka lemak pun akan mudah dihancurkan. Disarankan untuk meminum teh hijau sebelum makan. Pastikan pula teh hijau diminum tanpa menggunakan gula.

Madu dan jahe

Madu dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan perut buncit karena madu mengandung zat yang akan membakar tubuh secara tak langsung atau biasa disebut fruktosa. Sedangkan jahe dapat menekan nafsu makan secara alami.

Cara Menghilangkan Perut Buncit dalam Seminggu

Kacang
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/thananya

Menghilangkan perut buncit bagi kebanyakan orang memang sesuatu yang sangat menyiksa dan sulit untuk dilakukan. Namun ada beberapa cara menghilangkan perut buncit dalam seminggu yang dapat kamu lakukan.

Kacang-kacangan

Menurut riset orang yang mengonsumsi kacang kacangan 2 kali seminggu lebih mudah menjaga berat badan dibanding mereka yang tidak. Jadi tidak ada salahnya mencoba kacang kacangan sebagai cara cara menghilangkan perut buncit.

Daun parsley dan lemon

Kombinasi dari lemon dan daun parsley bisa menjadi cara menghilangkan perut buncit dalam seminggu.

Cara membuatnya:

  1. blender daun parsley yang dihaluskan dengan sari lemon
  2. beri sedikit air
  3. aduk lalu minum.

Buah beri

Memiliki manfaat melawan lemak dan telah terbukti mencegah sel-sel lemak bertambah banyak. Sehingga buah beri ini adalah pilihan tepat bagi kalian yang ingin cara menghilangkan perut buncit.

 

Cara Menghilangkan Perut Buncit Selamanya

[Fimela] Diet
Ilustrasi Diet | unsplash.com/@yunmai

Menghilangkan perut buncit untuk selamanya bukan hal yang mustahil, asalkan harus berkomitmen dan sabar untuk melakukannya terus menerus.

Jangan makan terlalu malam

Makan diatas jam 7 malam dapat mengganggu metabolisme tubuh yang sedang beristirahat. Akibatnya penyerapan nutrisi makanan dalam tubuhmu jadi terhambat. Inilah mengapa orang yang sering makan malam beresiko lebih tinggi untuk mengalami obesitas.

Minum banyak air putih

Kita semua tahu bahwa air putih dapat berfungsi membersihkan organ di dalam tubuh dari penyakit dan racun. Tapi ternyata air putih juga bisa membantu menghilangkan perut buncit selamanya, asal dilakukan rutin. Disarankan untuk minum air putih 8 gelas sehari agar tubuh tetap terdehidrasi.

Cara Cepat Menghilangkan Perut Buncit

junkfood-xyz-121004b.jpg
Ilustrasi junkfood. (iStockphoto)

Perut buncit yang menonjol membuat kita ingin segera menghilangkannya dengan cepat. Banyak yang teriming-iming hasil instan dan cepat dengan mengonsumsi obat-obatan dengan bahan kimia yang tidak diketahui, yang bisa saja membahayakan tubuh. Tapi kamu tidak perlu melakukan itu, cukup lakukan hal ini sebagai cara cepat menghilangkan perut buncit.

Hindari junkfood dan minuman bersoda

Siapa yang tidak suka dengan junkfood atau minuman bersoda? Makanan dan minuman ini memang menggoda, rasanya pun enak. Tapi kamu perlu tahu bahwa jenis makanan dan minuman seperti ini akan menambah lemak di perutmu. Nah, jadi mulai sekarang sebaiknya kamu harus menghindari junkfood dan minuman bersoda sebagai cara cepat menghilangkan perut buncit.

Mengunyah makanan dengan pelan

Cara cepat menghilangkan perut buncit dengan cara sederhana yaitu mengunyah makanan dengan pelan. Tujuannya agar makanan kamu lebih halus dan dicerna lebih lancar oleh perutmu. Selain itu dengan mengunyah makanan dengan perlahan, dapat membuatmu cepat kenyang sehingga mencegahmu makan dalam porsi besar.

Kelapa

Kelapa dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya buah kelapa juga dapat digunakan menghilangkan perut buncit. Konsumsi air dari buah kelapa setiap hari agar menghilangkan perut yang buncit.

 

(Mila Ismiranda/dikutip dari berbagai sumber)

Lanjutkan Membaca ↓