Sukses

Lifestyle

5 Bahan Dapur untuk Mengusir Semut yang Mengganggu

Fimela.com, Jakarta Ada gula ada semut. Satu atau dua semut tidak masalah, namun jika membuatmu merasa tidak aman meletakkan makanan tentu akan menggangu. Makan makanan bekas semut tentu membuatmu tidak enak, maka tidak heran makanan pun berakhir di tempat sampah.

Semut dapat dihilangkan dengan penyemprot serangga, namun berbahaya bagi kesehatan. Apalagi jika ada anak kecil di rumah. Well, berikut ini adalah 5 bahan dapur yang bisa dimanfaatkan untuk mengusir semut. Simak penjelasannya di bawah ini.

Cuka

Tidak hanya memberi rasa asam pada makanan, cuka juga bermanfaat untuk menghilangkan semut. Larutkan cuka dengan perbandingan satu banding satu. Oleskan cuka pada meja tempat menyimpan makanan. Aroma asam pada cuka tidak disukai oleh semut.

Rempah

Jangan sepelekan rempah-rempah yang ada di dapur. Selain menambah rasa masakan, rempah juga bermanfaat menghilangkan semut. Taburkan lada, kayu manis cengkeh, merica setiap kali melihat ada semut. Aroma dari rempah-rempah ini tidak disukai oleh semut.

Kulit Jeruk

Jangan buang kulit jeruk, manfaatkan untuk mengusir semut. Cukup tinggalkan kulit jeruk di area yang sering didatangi semut. Semut pun tidak akan mendekat karena kulit jeruk bersifat racun bagi semut. 

Air Lemon

Selain memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan, ternyata air lemon baik untuk mengusir semut. Air lemon ini dapat menghilangkan jejak aroma makanan yang suka didekati semut.

Ampas Kopi

Ampas kopi bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan semut yang menggangu. Cukup taburkan ampas kopi di tempat yang banyak semutnya. Semut pun akan segera menghilang.

Nah, mudah bukan? Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading