Ini Alasan Pentingnya Orang Butuh Melakukan Meditasi

Febi Anindya Kirana31 Okt 2019, 17:30 WIB
meditasi

Fimela.com, Jakarta Selama ini kesehatan mental masih sering diabaikan. Karena tidak terlihat bukan berarti tidak bisa dirasakan. Kesehatan mental terutama penting dilakukan dari dalam diri sendiri, salah satunya adalah meditasi.

Meditasi dibutuhkan setiap orang untuk melepaskan stres, merefleksi ke dalam diri, relaksasi dan yang paling penting adalah mendapatkan kedamaian hati. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Psychosomatic Research menemukan bahwa meditasi cukup efektif mengurangi kecemasan, depresi, dan stres serta mampu meningkatkan kualitas hidup.

Meditasi Jadi Cara Menjaga Jiwa Sehat

MEDITASI
Photo by Antonika Chanel on Unsplash

Meditasi bukan hanya bisa melepaskan beban pikiran yang jadi penyebab stres, tapi juga meningkatkan kualitas tidur sehingga bisa tidur nyenyak di malam hari. Meditasi juga tak perlu dilakukan dalam waktu lama, bahkan tak perlu mengikuti kelas tertentu, cukup meluangkan waktu 30 menit saja per harinya.

Jadi, jika tubuh dan pikiran sedang capek berat dan ingin istirahat, selain tidur melakukan meditasi bisa sangat membantu menjaga kesehatan mentalmu, Sahabat Fimela.

Fimela ingin mengajakmu untuk lebih inspiratif dan positif dengan mengikuti berbagai kelas inspiratif di Fimela Fest 2019. Yuk! daftarkan dirimu, di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓