FIMELA FEST 2019: Solo Traveling, Salah Satu Cara Terbaik Mencintai Diri Sendiri

Endah Wijayanti01 Nov 2019, 09:21 WIB
menikmati momen

Fimela.com, Jakarta Sudahkah tahun ini kamu mencoba untuk melakukan perjalanan atau traveling seorang diri? Tak harus pergi terlalu jauh. Pergi ke suatu tempat baru dan mengeksplorasi tempat baru bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk lebih mencintai diri sendiri.

Memang tantangannya kita perlu mengandalkan diri sendiri saat melancong atau bepergian. Bagi yang baru pertama kali mencoba untuk melancong sendirian, mungkin ada rasa takut dan cemas yang dirasakan. Tapi mencoba sesuatu yang baru untuk pertama kalinya bisa jadi pengalaman yang tak akan terlupakan seumur hidup.

As you travel solo, being totally responsible for yourself, it’s inevitable that you will discover just how capable you are! - hotelgeeks.com

Ilustrasi traveling
Ilustrasi traveling. Sumber foto: unsplash.com/Guilherme Stecanella.

Ketika kita melakukan perjalanan seorang diri, kita sepenuhnya bertanggung jawab pada diri kita sendiri. Di sini mau tak mau kita akan menemukan hal-hal dan potensi yang mungkin selama ini belum pernah kita temukan. Ada banyak hal baru yang akan kita peroleh dan dapatkan. Kita pun makin mengenal diri kita yang sesungguhnya. Lebih memahami kemampuan serta karakter kita yang sesungguhnya.

Traveling the world on my own made me more confident. I am me now! - hotelgeeks.com

Traveling Liburan Jalan-Jalan
Ilustrasi Foto Traveling (iStockphoto)

Melancong sendirian bisa membuat kita merasa lebih percaya diri. Mungkin memang ada hal-hal yang tak berjalan sesuai rencana. Ada berbagai peristiwa yang terjadi di luar kendali kita. Namun, semua itu akan memberi pelajaran dan pengalaman yang berkesan dalam hidup kita. Semua pengalaman yang kita peroleh selama melakukan perjalanan akan membantu kita untuk lebih percaya diri.

You are the one and most important person in your life so make sure you learn how to trust your own heart, take decisions and make your own choices. - lifehack.org

[Fimela] Travel
Ilustrasi Traveling | unsplash.com/@photoripey

Dihadapkan pada hal-hal baru seorang diri, kita akan terdorong untuk mengambil keputusan seorang diri dan bertanggung jawab atas setap pilihan yang kita ambil. Apakah akan selalu mudah? Tentu tidak. Semuanya akan menjadi bagian dari proses dan pengalaman hidup kita. Kita akan semakin memahami diri kita sendiri. Mencintai diri sendiri dan berbahagia dengan semua yang kita punya/

Tak perlu langsung bepergian jauh. Coba pilih destinasi yang dekat terlebih dahulu. Setiap pengalaman yang kita ambil akan membantu kita untuk senantiasa #GrowFearless dari waktu ke waktu.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓