Punya Kepribadian Seperti Ini Tentukan Seberapa Sering Kamu Olahraga

Febi Anindya Kirana01 Nov 2019, 14:45 WIB
olahraga

Fimela.com, Jakarta Untuk menjaga kesehatan, salah satu hal yang harus dilakukan setiap orang adalah olahraga. Namun sayangnya tidak semua orang tertarik untuk olahraga dan ternyata keinginan olahraga juga bisa ditentukan dari kepribadian setiap orang.

Penelitian yang dilakukan di University of Oregon menemukan bahwa orang-orang yang suka membuat rencana konkrit dalam hidupnya cenderung lebih sering melakukan aktivitas fisik atau punya keinginan lebih besar melakukan olahraga.

Peneliti melibatkan 282 partisipan yang mengikuti kelas gym selama 20 minggu untuk mengetahui seberapa sering mereka pergi ke gym dan seberapa besar sifat 'perencaaan' yang mereka miliki.

Seorang Perencana Lebih Sering Olahraga

olahraga
ilustrasi perempuan olahraga/Photo by bruce mars from Pexels

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Association of Psychological Science ini menunjukkan bahwa mereka yang mengukur disi sendiri sebagai orang yang terencana ternata sering pergi ke gym secara signifikan dibandingkan mereka yang tak punya banyak rencana hidup. Dengan kata lain, mereka yang tak suka merencanakan sesuatu juga lebih jarang olahraga.

Sangat menarik mengetahui fakta bahwa sifat seseorang dan kesehatan bisa berhubungan erat. Mereka yang secara aktif merencanakan tujuan hidup akan memiliki lebih banyak tanggung jawab untuk memenuhinya, tidak terkecuali peduli dan merencanakan hidup yang sehat.

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓