Fimela Fest 2019: Alasan Kenapa Self Love Begitu Penting Buat Perempuan

Karla Farhana04 Nov 2019, 09:00 WIB
[Fimela] Self Love

Fimela.com, Jakarta Begitu banyak orang ingin bahagia. Tetapi lebih banyak lagi orang yang ingin dibahagiakan orang lain. Padahal, menurut Up Journey, kebahagiaan merupakan tanggung jawab masing-masing orang. Karena itu, sia-sia jika kamu menunggu orang lain datang ke kehidupanmu untuk bisa bahagia. 

Kebahagiaan dan cinta saling terkait sangat erat. Tanpa adanya kebahagiaan dalam dirimu, rasanya sulit untuk memberikan kasih sayang dan cinta kepada orang lain. Up Journey juga menulis, sulit pula bagi seseorang untuk mencintai orang lain ketika tidak ada cinta untuk dirinya sendiri. 

Konsep inilah yang kemudian dikenal dengan self loveSebuah kasih dan sayang dalam berbagai bentuk untuk mengerti dirimu sendiri. Tujuannya bukan hanya sebatas pempering yourself. Jauh lebih dari itu, self love begitu penting dalam setiap aspek kehidupan seorang perempuan. 

Pondasi dalam Segala Aspek Kehidupan

[Fimela] Self Love
Ilustrasi Self Love | pexels.com/@hazardos

Banyak orang menganggap self love merupakan rasa kepedulian terhadap diri sendiri. Sebagai pondasi kehidupan, self love akan memosisikan dirimu untuk lebih peduli terhadap diri sendiri, mulai dari kebutuhan fisik, mental, dan rohaniah. 

Ketika pondasi ini kuat, Sahabat Fimela dapat membuat batasan yang lebih kuat terhadap diri sendiri dan lingkungan. Self love juga memungkinkanmu bisa tampil bagi dirimu sendiri. 

Sebagai perempuan, self love begitu penting saat menjalin sebuah hubungan. Kadang, seseorang cenderung mengedepankan kebutuhan dan kepentingan orang lain yang begitu dia cintai. Misalnya keluarga, teman atau sahabat, atau juga pasangan. 

Ketika pondasi self love ini sudah terbentuk, tulis Up Journey, seseorang dapat menentukan tujuan hidupnya dengan lebih baik. Selain itu, hubungan yang terbangun juga akan menjadi lebih bermakna, dibandingkan dengan abusive relationship yang bisa saja terjadi akibat pondasi self love yang tidak kuat. 

Simak Video Berikut

#Growfearless with FIMELA

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif dengan lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Hadiri talk show "Self Love and be Good to Yourself" bersama Andra Alodita dan Tara de Thouras. Yuk, daftarkan dirimu di sini!

Lanjutkan Membaca ↓