Sukses

Lifestyle

Jangan Jadikan Masa Lalu Sebagai Zona Nyaman, Masa Depan Bisa Lebih Baik Lagi

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan orang suka mengingat tentang apa yang terjadi di masa lalu. Mereka mendambakan masa lalu lewat kenangan yang sulit dilupakan, hal itu membuat sebagian orang percaya bahwa masa lalu adalah hal terbaik yang pernah terjadi, sekalipun saat ini dirinya sudah merasa bahagia. Namun, waktu akan berlalu dan segalanya akan berubah. Semua hal akan menjadi berbeda saat kamu mulai membandingkan apa yang terjadi di masa lalu dan apa yang terjadi saat ini.

Jika kamu merasa ingin mendapatkan yang terbaik lebih dari yang kemarin, coba membuka diri untuk perluas wawasan tentang masa depanmu. Kamu tidak perlu menyesali apa yang sudah terjadi, kamu cukup menjadikannya pelajaran yang mampu membuatmu menjadi sosok yang lebih baik dari yang dulu. Begitupun saat kamu bersikap dengan pasanganmu. Tidak perlu membandingkannya dengan sosok yang pernah ada dalam masa lalumu, karena itu hanya akan membuat hubungan menjadi tidak sehat dan si dia juga bisa merasa kurang nyaman saat bersamamu.

Tidak perlu menuntut hal yang sama seperti di masa lalu, cukup dengan menerima segala usahanya untuk membuatmu merasa lebih baik saat ini. Bahkan jika kamu telah merasa gagal di masa lalu, kamu tidak boleh berkecil hati, karena belajar dari kesalahan dan memanfaatkan pengalaman dengan baik, kamu akan membuat masa depan yang lebih bersamanya. 

Alasan mengapa jangan menjadikan masa lalu sebagai zona nyaman

Kamu tidak bisa menganggap masa lalu sebagai representasi kehidupanmu di masa kini dan masa depan. Masa lalu akan tetap ada di masa lalu dan mungkin juga tidak terbawa di masa kini atau masa depan, karena itu kamu harus berusaha keras untuk saat ini jika kamu merasa masih menjadi orang yang selalu membandingkan antara apa yang terjadi saat ini dan masa lalumu. Keinginan untuk melangkah lebih maju dalam hidup, seharusnya dilakukan dengan tidak membatasi diri. Kamu harus bergerak ke depan dengan hal – hal yang membuatmu bahagia tanpa memanjakan diri dalam pencapaian masa lalu. Bukanlah hal yang sulit dalam menjadikan masa depan lebih baik dari yang dulu, terpuruk dilingkaran masa lalu malah akan membuatmu menutup diri dari hal lainnya yang bisa membuatmu lebih baik.

(Iffah Nurahmah)

 

#GrowFearless with FIMELA

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading