4 Hal yang Terjadi pada Pasutri setelah Melewati Fase Bulan Madu

Endah Wijayanti04 Nov 2019, 12:15 WIB
tinggal serumah

ringkasan

  • Frekuensi Berhubungan Intim Berkurang
  • Semakin Jujur Satu Sama Lain
  • Frekuensi Berkirim Pesan Berkurang
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Fase bulan madu bisa menjadi fase yang menyenangkan bagi pasangan yang baru menikah. Setelah menjadi suami istri, berbagai pengalaman baru akan dialami. Setelah fase bulan madu berakhir, ada hal-hal yang lebih baru yang akan terjadi.

Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, setelah fase bulan madu berakhir, pasangan suami istri (pasutri) akan merasa makin nyaman satu sama lain. Karena itu pasutri akan mulai melakukan hal-hal yang berbeda dari yang sebelumnya. Berikut sejumlah hal yang kemungkinan besar akan terjadi pada pasutri usia fase bulan madu berakhir.

1. Frekuensi Berhubungan Intim Berkurang

Bukan berarti sudah tak cinta, melainkan karena sudah kembali ke rutinitas semula. Karena kesibukan atau aktivitas padat lainnya, meluangkan waktu untuk berhubungan intim jadi tak semudah sebelumnya. Namun, hal ini tak perlu terlalu dikhawatirkan selama masih dikomunikasikan dengan baik bersama pasangan.

2. Semakin Jujur Satu Sama Lain

Karena tak ada lagi "tekanan" untuk membuat pasangan terkesan, kita akan lebih jujur satu sama lain. Saat rasa saling percaya semakin kuat, pasutri akan merasa lebih nyaman satu sama lain. Sehingga mereka tak lagi terbebani untuk berpura-pura menjadi orang lain. Hal ini bisa jadi sesuatu yang positif karena kedekatan akan semakin erat seiring kemampuan komunikasi yang lebih terbuka.

 

3. Frekuensi Berkirim Pesan Berkurang

saling mendengarkan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Tak perlu terkejut bila frekuensi berkirim pesan berkurang setelah fase bulan madu usai. Karena sudah makin mengenal satu sama lain, tak ada lagi semacam kebutuhan untuk berkirim pesan setiap saat. Dengan kata lain sudah semakin pengertian satu sama lain. Namun, hal ini bisa berbeda pada setiap pasangan, tergantung dari karakter atau kepribadiannya.

4. Lebih Santai dalam Berpenampilan

Pada pengalaman kencan pertama atau pada fase pendekatan, biasanya kita rela berdandan dan berpenampilan habis-habisan. Ada keinginan untuk bisa selalu menampilkan penampilan yang terbaik supaya pasangan bisa terkesan. Namun, begitu fase bulan madu usai, biasanya pasutri akan lebih santai dalam berpenampilan.

Setiap pasangan yang sudah menikah akan memiliki pengalamannya masing-masing saat memasuki kehidupan rumah tangga. Apa pun pengalaman yang didapatkan, semoga keharmonisan dan kebahagiaan senantiasa menyelimuti kehidupanmu bersama pasangan.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓