Fimela Fest 2019: 3 Cara Mudah Mencintai Diri Tanpa Merasa Bersalah

Vinsensia Dianawanti04 Nov 2019, 19:30 WIB
[Fimela] Self Love

Fimela.com, Jakarta Mencintai diri sendiri bukanlah sesuatu yang salah apalagi hingga dikatakan egois. Justru sebelum mencintai diri sendiri menjadi awal dari mencintai orang lain.

Kamu tidak akan bisa cukup mencintai orang lain jika belum mencintai diri sendiri. Dengan kamu mencintai diri sendiri tentu kamu bisa mencintai orang lain. Tidak perlu hingga menjadi orang yang narsistik untuk mencintai diri sendiri. Melansir dari Happyproject.in pada Senin (4/11/2019) kamu bisa mulai mencintai diri sendiri dengan tiga langkah.

1. Perlihatkan penerimaan

Harus disadari bahwa manusia memiliki kekuatan dan kelemahan Tentu kamu akan selalu melakukan kesalahan. Di beberapa titik kehidupan tentu kita akan goyah dan gagal. Namun penerimaan akan diri sendiri menjadi langkah pertama. Kamu dapat melatih perhatian untuk membangun sikap penerimaan ini.

 

2. Turunkan perfeksionisme

self love
Ilustrasi./Copyright pexels.com/@soldiervip

Menerapkan perfeksionime menjadi hal yang sia-sia dengan membuat segala sesuatunya tidak akan berhasil. Itu akan mengecewakan diri sendiri jika tidah berhasil. Terlebih perfeksionisme akan membuatmu menjadi fokus akan satu hal saja. Sehingga hentikan perfeksionisme dan lanjutkan melakukan hal penting berikutnya.

3. Sayangi diri sendiri

Buka hati dan biarkan dirimu baik pada diri sendiri. Perlakukan diri dengan belas kasih dan bersikap baik pada diri sendiri. Terutama di saat menghadapi situasi sulit dan kegagalan pribadi. Orang yang berbelas kasih diri akan memiliki banyak kebahagiaan, optismisme, dan kepuasan dalam hidup mereka. Mereka juga akan memiliki kecerdasan emosional, kebijaksanaan, dan ketahanan yang lebih baik.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif dengan lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Hadiri talk show "Self Love and be Good to Yourself" bersama Andra Alodita dan Tara de Thouras. Yuk, daftarkan dirimu di sini!

Lanjutkan Membaca ↓