Alasan Berhubungan Intim dengan Mata Tertutup Meningkatkan Gairah

Mimi Rohmitriasih04 Nov 2019, 20:48 WIB
Hubungan Intim/Seks

Fimela.com, Jakarta Berhubungan intim menjadi salah satu aktivitas yang penting bagi pasangan suami istri. Lewat hubungan intim, pasangan suami istri bisa saling mengenal secara lebih dalam satu sama lain. Lewat hubungan intim, pasangan suami istri juga bisa mendapatkan kesenangan pun kesehatan fisik serta psikis yang makin mengagumkan.

Mengenai hubungan intim, ada banyak hal menarik darinya. Salah satu hal menarik tersebut adalah gairah yang makin meningkat ketika berhubungan intim dengan mata tertutup. Menutup mata saat berhubungan intim dipercaya bisa memberi sensasi menyenangkan. Menutup mata juga bisa memberi sensasi yang tak terlupakan pada seseorang.

Kenapa Menutup Mata Meningkatkan Gairah Intim?

Hubungan Intim/Seks
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Melansir dari laman psychologytoday.com, Aaron Ben-Ze'ev, seorang ahli yang berfokus pada penelitian tentang emosi menjelaskan jika menutup mata saat berhubungan intim adalah hal yang menyenangkan bagi banyak orang. Biasanya, aktivitas menutup mata ini juga diiringi dengan aktivitas seks yang dilakukan di tempat gelap atau remang-remang, tenang dan nyaman.

Ada beberapa hal menarik yang didapatkan pasangan ketika ia melakukan hubungan intim dengan mata tertutup. Hal menarik tersebut antara lain, menutup mata bisa membuat seseorang lebih fokus, menutup mata memberi sensasi menyenangkan dan mengesankan. Para ahli juga menjelaskan jika menutup mata bisa mengurangi adanya hambatan selama berhubungan intim.

Ketika hubungan intim dilakukan dengan mata tertutup maka indera di tubuh berfungsi secara lebih baik dan menjadi lebih sensitif. Menutup mata bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang selama berhubungan intim. Menutup mata memberi kesempatan ke pasangan untuk memegang kendali penuh atas hubungan yang dilakukan bersama.

Tidak sedikit pasangan yang meningkatkan gairah hubungan intim dengan menutup mata selama berhubungan intim. Mendesah atau memanggil nama pasangan selama berhubungan juga bisa meningkatkan gairah yang ada.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓