Pasangan Suka Memeriksa Handphone, Tanda Ia Punya Masalah Psikologis Ini

Febi Anindya Kirana04 Nov 2019, 18:45 WIB
hubungan cinta

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang mungkin tak masalah pasangan mengecek handphone-nya, namun bagi beberapa orang hal ini tetap melanggar privasi, apalagi yang melakukan adalah pasangannya sendiri. Rasa percaya adalah masalah utama dalam hal ini.

Artikel yang dimuat Psychologytoday menyebutkan bahwa seringnya orang ingin memeriksa ponsel pasangan adalah tanda ia memiliki rasa percaya diri (self-esteem) yang rendah dan rasa ingin diakui. Secara psikologis ia merasa tak tenang karena khawatir pasangannya akan berpaling darinya.

Suka Cek Handphone Pasangan, Tanda Tidak Percaya Diri

ponsel
ilustrasi perempuan main handphone/Photo by picjumbo.com from Pexels

Perasaan ingin diakui (validation) memang wajar dimiliki manusia, apalagi pengakuan dari orang yang disukai. Ketika rasa percaya diri rendah, orang cenderung mudah menduga-duga apakah pasangannya akan mengkhinatinya karena ia merasa dirinya tidak cukup baik. Hal inilah yang menjadi awal tak adanya rasa percaya dalam hubungan cinta.

Rendahnya kepercayaan diri dan menghargai diri sendiri akan membuat seseorang merasa dirinya dalam situasi yang tak tenang. Itulah mengapa, penting bagi setiap orang memiliki rasa percaya diri yang tinggi, bahkan dalam hubungan cinta.

Beberapa orang lebih suka memiliki batasan yang jelas untuk tidak mengutak-atik area privasi, apalagi mengecek ponsel. Jika ini masalah yang kamu hadapi saat ini, pastikan membicarakannya dengan pasangan ya Sahabat Fimela.

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓