Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: Berlatih Mencintai Diri Sendiri dengan Merasa Cukup

Fimela.com, Jakarta Membandingkan diri kita dengan orang lain bisa dibilang merupakan suatu hal yang akan terus kita lakukan dalam hidup. Selalu saja ada rasa tak puas dan tak bahagia begitu kita melihat orang lain memiliki sesuatu yang lebih banyak dari kita. Sulit bagi kita untuk bisa merasa baik-baik saja saat orang lain bisa mendapat sesuatu yang lebih banyak dari kita.

Kita hanya akan menyakiti diri sendiri bila terus merasa kurang. Merasa kurang lebih baik dibanding orang lain. Merasa kurang kaya dibanding orang lain, dan seterusnya. Saatnya kita perlahan berlatih untuk menghadirkan perasaan cukup agar kita bisa lebih menghargai kehidupan yang kita miliki.

Merasa Cukup Membuat Hati Lebih Tenang

Apa pun yang kita miliki saat ini, syukuri saja. Walau belum bisa memiliki hal-hal yang sudah lama kita inginkan, fokus saja dengan berterima kasih atas semua yang ada dalam genggaman saat ini. Terus merasa kurang bisa menyulitkan kita untuk menikmati hidup yang kita punya.

 

Be thankful for what you have; you'll end up having more. If you concentrate on what you don't have, you will never, ever have enough. ― Oprah Winfrey

Mencintai Diri Sendiri Memang Perlu Proses dan Latihan

Terlepas dari semua masalah hingga tragedi yang kita alami dalam hidup ini, kita akan terus berproses untuk mencintai diri sendiri. Menghargai diri sendiri dan menikmati hidup dengan sebaik-baiknya. Sadari juga bahwa di dunia ini ada hal-hal yang memang bisa kita atur dan kendalikan, tapi ada juga yang di luar kuasa kita.

Be content with what you have;

rejoice in the way things are.

When you realize there is nothing lacking,

the whole world belongs to you.

― Lao Tzu

Saatnya untuk mengambil jeda sejenak. Tarik napas dan hembuskan perlahan. Hadirkan perasaan cukup dalam diri. Lalu, lanjutkan hidupmu dengan hal-hal yang lebih positif ke depannya.

Mungkin kita masih akan membuat kesalahan. Masih akan salah dalam melangkah. Namun, jangan berkecil hati. Selalu ada ruang bagi kita untuk berproses dan memperbaiki dari dari waktu ke waktu.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading