12 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Mudah Tanpa Olahraga dalam 1 Minggu

Fimela Editor05 Nov 2019, 20:15 WIB
timbangan berat badan

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang bertubuh gemuk seringkali merasa kurang percaya diri dengan penampilan mereka. Hal ini disebabkan karena berat badan mereka yang lebih besar dari berat badan ideal yang seharusnya. Selain mengganggu penampilan, kelebihan berat badan juga dapat menimbulkan penyakit obesitas. Oleh karena itu, beberapa orang mulai mencari cara cepat menurunkan berat badan secara alami dan mudah.

Untuk menurunkan berat badan kamu harus melakukan aktivitas olahraga, mengubah gaya hidup, sampai menggunakan cara yang alami. Oleh karena itu, menurunkan berat badan sudah bagaikan misi bagi orang yang gemuk atau kelebihan lemak. Berikut kami berikan rekomendasi cara cepat menurunkan berat badan secara alami dan mudah tanpa olahraga dalam 1 minggu.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Cepat

brokoli
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Beberapa orang rela melakukan prosedur operasi sedot lemak dan mengonsumsi obat-obatan tertentu untuk mendapatkan berat badan ideal secara cepat. Namun hal-hal tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit serta efek samping. Lantas, bagaimana cara cepat menurunkan berat badan secara alami? Berikut akan kami berikan cara cepat menurunkan berat badan secara alami.

Cara cepat menurunkan berat badan dengan brokoli

Sayuran yang terkenal sebagai obat pencegah kanker ini ternyata bisa juga digunakan sebagai cara cepat menurukan berat badan secara alami. Kandungan serat di dalam brokoli dapat membantu perut kamu kenyang lebih lama. Dengan kenyang lebih lama, maka berat badan kamu pun akan cepat menurun.

Cara cepat menurunkan berat badan dengan apel

Apel disebut dengan buah bebas lemak. Buah ini dapat membantumu membakar lemak di dalam tubuh. Konsumsi apel setiap hari juga bisa menjadi cara cepat menurunkan berat badan secara alami.

Cara cepat menurunkan berat badan dengan daging ikan

Jangan salah, kamu masih bisa kok mengkonsumsi daging ikan untuk menurunkan berat badanmu. Daging ikan adalah daging hewani yang kaya akan omega 3 untuk memperbaiki sel-sel dalam tubuh. Kandungan protein dalam daging ikan juga dapat membuatmu kenyang lebih lama sehingga dapat menurunkan berat badan.

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu

4 Cara Mengatur Kalori Saat Diet
4 Cara Mengatur Kalori Saat Diet

Menurunkan berat badan bagi sebagian orang memang sesuatu yang sangat menyiksa dan sulit untuk dilakukan. Namun ada beberapa cara cepat menurunkan berat badan yang dapat kamu coba. Yang pasti, kamu butuh komitmen dan disiplin saat melakukannya.

Cara cepat menurunkan berat badan dengan mengurangi kalori

Cara cepat menurunkan berat badan yang dapat kamu lakukan adalah dengan mengurangi porsi makan. Selain itu, hindari mengonsumsi camilan terlalu sering. Kamu harus mencoba makan dengan porsi lebih sedikit dibandingkan yang dibakar oleh tubuhmu setiap harinya agar dapat menurunkan berat badan.

Cara cepat menurunkan berat badan dengan latihan HIIT

Latihan HIIT adalah latihan yang mengharuskanmu untuk memberikan energi secara maksimal dalam waktu singkat, dengan selingan istirahat yang cukup sering sehingga energimu dapat pulih kembali. Latihan HIIT dapat kamu lakukan dengan cara berjalan kemudian berlari sebentar tiap 3 menit sekali. Lakukan hal ini selama 20-50 menit.

Cara cepat menurunkan berat badan dengan kardio

Latihan kardio bermanfaat sebagai cara cepat menurunkan berat badan. Kamu bisa melakukan latihan kardio dengan bersepeda atau berjalan di treadmill. Jika kamu melakukannya selama satu jam, kamu dapat membakar kalori dan menjaga kesehatan jantung.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Mudah

Ilustrasi timbangan
Penelitian menyebutkan bahwa orang modern sulit menurunkan berat badan. Kira-kira apa penyebabnya? (foto: shutterstock)

Rasa malas adalah sesuatu yang dapat mengurungkan niat saat hendak menurunkan berat badan. Untuk itu, kamu membutuhkan cara cepat menurunkan berat badan yang pastinya mudah. Berikut kami berikan cara-caranya.

Cara cepat menurunkan berat badan dengan tidur cukup

Tidur merupakan aktivitas yang dilakukan untuk mengembalikan energi tubuh kita. Dengan mengatur waktu tidur yang cukup, kamu dapat menghasilkan tubuh yang lebih berenergi untuk melakukan latihan pembakaran kalori.

Cara cepat menurunkan berat badan dengan makanan non-olahan

Kamu bisa mulai mengonsumsi makanan non-olahan seperti buah-buahan, sayur, daging, ikan, dan sebagainya. Dengan mengonsumsi makanan non-olahan kamu akan mendapatkan nutrisi yang diperlukan. Dengan begitu, tubuh kamu akan lebih cepat untuk mencerna makanan, sehingga berat badanmu akan cepat turun.

Cara cepat menurunkan berat badan dengan makan perlahan

Cara cepat menurunkan berat badan lainnya adalah dengan tidak terburu-buru saat makan. Jika kamu makan dengan perlahan, tubuhmu dapat memberikan sinyal kenyang pada otak sebelum kamu menyelesaikan makanmu sehingga kamu tidak makan terlalu banyak.

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Olahraga

[Bintang] Ilustrasi Minum Air Putih
Yuk, intip trik cerdas makan enak tanpa harus takut berat badan bertambah! (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Terkadang kita sudah berusaha keras untuk menurunkan berat badan, seperti rutin melakukan olahraga, tetapi untuk turun 1 kg saja rasanya sulit. Wajar jika banyak orang mencari berbagai cara cepat menurunkan berat badan tanpa olahraga. Oleh karena itu, beberapa cara ini dapat dilakukan.

Cara cepat menurunkan berat badan dengan minum air putih

Air putih memang memiliki banyak manfaat, termasuk sebagai cara cepat menurunkan berat badan kamu. Disarankan untuk minum 1,8 liter air putih dalam sehari agar memenuhi kebutuhan cairan tubuhmu. Selain dapat menurunkan berat badan dengan cepat, air putih juga membantu membersihkan tubuh dari kotoran yang menumpuk.

Cara cepat menurunkan berat badan dengan memangkas gula dan karbohidrat

Gula dan karbohidrat adalah sumber lemak jenuh yang paling tinggi. Jadi dengan mengurangi gula dan karbohidrat, kalori yang masuk ke dalam tubuh juga berkurang. Disarankan untuk mengganti gula dan karbohidrat dengan makanan yang tinggi energi dan rendah lemak.

Cara cepat menurunkan berat badan dengan menghindari makan sambil melakukan hal lain

Penelitian menunjukkan, bahwa aktivitas makan yang terganggu dengan hal lain dapat mengakibatkan orang cenderung melahap makanan secara berlebihan. Hal ini didukung pula dengan penelitian yang menyebutkan bahwa orang yang terdistraksi saat makan, dapat memakan sekitar lebih 25% kalori dibanding yang tidak terdistraksi.

 

(Mila Ismiranda/dikutip dari berbagai sumber)

Lanjutkan Membaca ↓