Sukses

Lifestyle

5 Faktor Utama yang Mempengaruhi Perubahan Ukuran Payudara

Fimela.com, Jakarta Beberapa area tubuh memang akan mengalami perubahan seiring bertambahnya usia, salah satunya adalah payudara. Sebenarnya apa yang paling mempengaruhi perubahan ukuran payudara?

Dilansir dari self.com, Rabu (6/11/2019), berikut ini adalah beberapa faktor utama penyebab berubahnya ukuran payudara. Penasaran?

1. Gen

Gen juga memiliki peran pada perubahan ukuran payudara, sama halnya dengan warna rambut dan kulit. Namun, ada banyak faktor lain yang berkontribusi terhadap perubahan ukuran payudara seseorang.

2. Berat badan

Untuk payudara dengan konsentrasi jaringan lemak yang lebih tinggi, perubahan berat badan juga akan menentukan perubahan ukuran payudara.

3. Rutinitas olahraga yang dilakukan

Latihan dada dapat memperkuat otot, termasuk otot payudara. Sebenarnya, olahraga tidak menentukan perubahan ukuran payudara, namun otot yang tumbuh di belakang payudara karena rutinitas olahraga dapat membuat payudara tampak lebih besar.

 

4. Siklus menstruasi

Siklus menstruasi dapat membawa perubahan yang sangat besar pada ukuran, bentuk, dan tekstur payudara. Jika selama siklus menstruasi berlangsung, kamu merasa ukuran payudara semakin besar, tenang saja, payudara akan kembali ke ukuran dan tekstur normal setelah siklus menstruasi berlalu.

5. Usia

Perubahan ukuran payudara karena faktor usia biasanya akan terjadi secara normal, tidak tiba- tiba. Jika perubahan ukuran payudara terjadi secara tiba-tiba, kamu harus segera memeriksakannya ke dokter, jangan ditunda!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading