5 Tips Biar Tetap Nyaman Liburan Bersama Keluarga ke Singapura

Iwan Tantomi08 Nov 2019, 08:00 WIB
5 Tips Biar Tetap Nyaman Liburan Bersama Keluarga ke Singapura

Fimela.com, Jakarta Singapura boleh dibilang masih menjadi salah satu destinasi favorit traveling buat keluarga. Selain memiliki transportasi yang memadai, infrastruktur pariwisata di Singapura terbilang cukup lengkap dan beragam. Bahkan, nggak sedikit yang ramah anak. Menariknya lagi Negeri Singa juga rutin menawarkan beragam promo menarik, saat musim liburan tiba, termasuk liburan sekolah.

Nggak heran, jika banyak orang masih setia menjadikan Singapura sebagia salah satu destinasi terbaik untuk pelesiran bersama keluarga. Nah, biar tetap nyaman liburan bersama keluarga di Singapura, perhatikan beberapa hal penting di bawah ini.

Pastikan Paspor Anak Tak Kedaluwarsa

Meski buah hati masih kecil, tetapi liburan ke luar negeri tetap membutuhkan identitas resmi seperti paspor anak. Nggak terkecuali ke Singapura. Buat yang baru pertama kali mengajak keluarga ke luar negeri, siapkan paspor anak jauh-jauh hari lebih dulu. Sementara bagi yang sering bepergian ke luar negeri, termasuk ke Singapura, pastikan agar paspor anak belum kedaluwarsa sebelum memutuskan pergi.

Cek Perlengkapan Anak

Jika traveling sendiri cenderung lebih fleksibel dalam membawa perlengkapan, maka lain ceritanya saat jalan-jalan bersama keluarga. Paling tidak, perlengkapan basic seperti tisu basah, susu anak, hingga pakaian ganti, termasuk pakaian renang, atau bahkan, produk kebutuhan bayi baru lahir lainnya, sudah betul-betul terbawa. Meski terbilang remeh, barang-barang tersebut tidaklah murah di Singapura. Jadi, daripada mengeluarkan duit untuk hal-hal yang bisa disiapkan dari rumah, mending untuk biaya wisata yang lain, kan?

Pilih Destinasi Wisata yang Ramah Anak

Ada banyak sekali destinasi wisata ramah anak di Singapura, yang bisa kamu kunjungi. Bukan saja Merlion Park yang bisa dikunjungi secara cuma-cuma kamu juga bisa berkunjung tempat-tempat keren lainnya, seperti KidZania Singapore. Indoor Theme Park keren ini bukan saja seru, tetapi juga mengajak si kecil berwisata sambil belajar juga lho. Terlebih KidZania juga menawarkan aktivitas fisik yang menarik, seperti outbound dengan pendamping ahli, sehingga orangtua bisa nyaman membiarkan anak-anaknya bermain di sana.

Bawa Selalu Camilan dan Air Minum

Jalan-jalan di Singapura memang seru, bahkan saking senangnya kadang-kadang sampai lupa waktu. Makanya, untuk menjaga anak-anak tetap terhidrasi dan nggak sampai kehabisan energi, selalu bawa camilan dan air minum tiap kali berkunjung ke beragam tempat wisata. Dengan begitu, saat si kecil haus atau lapar, sewaktu-waktu bisa tersedia, tanpa harus mencari-cari dulu minimarket terdekat.

Prioritaskan Lokasi Hotel yang Strategis

Mungkin nggak jadi masalah, lokasi hotel yang jauh saat liburan sendiri di Singapura, bahkan kadang masih tetap terasa keseruannya. Namun, lain ceritanya ketika berlibur bersama keluarga. Selain kasihan anak-anak, jika harus berjalan jauh karena bisa membuat mereka lelah duluan, juga bikin liburan bersama keluarga jadi kurang nyaman.

Itulah kenapa penting memilih lokasi hotel yang strategis dengan lokasi wisata. Memang kadang harganya mahal, tetapi kamu bisa menyiasatinya dengan pesan jauh-jauh hari. Bagaimanapun liburan akan tetap terasa ringan, jika memang bisa direncanakan secara lebih awal.

Untuk itu, pesan hotel termasuk tiket pesawat lewat aplikasi online yang tepat. #MulaiAjaDulu dari Tokopedia, segala kebutuhan liburanmu bersama keluarga ke Singapura tersedia di sana, termasuk tiket pesawat maupun hotel. Selain itu, Tokopedia juga menawarkan fasilitas bebas ongkir, buruan jangan sia-siakan beragam promo menariknya sekarang juga, ya.