Sukses

Lifestyle

FIMELA FEST 2019: Ini Alasan Orangtua Harus Mengajarkan Mencintai Diri Sendiri pada Anak

Fimela.com, Jakarta Anak belajar banyak hal dari orangtuanya, termasuk apakah ia belajar mencintai dirinya sendiri atau tidak. Selain kemampuan akademis, ada banyak hal yang perlu ditanamkan orangtua sebagai bekal anak di masa depan, dan self-love atau mencintai diri sendiri adalah salah satu yang tak boleh diabaikan.

Mengapa Self-Esteem Itu Penting

Secara umum, kemampuan menghargai dan mencintai diri sendiri (self-esteem) akan membuat anak berani mencoba hal-hal baru dalam hidupnya dan membantu anak menghadapi dan mengatasi kesalahan yang ia lakukan.

Pentingnya Mencintai Diri Sendiri untuk Anak

Anak yang mampu mencintai diri sendiri akan secara alami mengembangkan kepercayaan diri tinggi sehingga mau berusaha, tidak mudah menyerah ketika gagal, tidak menarik diri secara sosial dan tahu bahwa dirinya layak mendapatkan yang terbaik. Dengan kata lain, anak akan dilatih kuat secara mental.

Anak yang memiliki self-esteem juga tidak rentan mengalami bullying. Anak-anak dengan kesadaran diri tinggi bahwa dirinya tak layak mendapat perlakuan semena-mena dari pihak lain akan mempertahankan diri, stand for the themselves.

Namun tentu saja, menyadari hal ini saja tak cukup bagi orangtua, perlu pembiasaan dan pelatihan secara berkala jika ingin anak bisa mencintai dirinya sendiri. Seperti misalnya mendorong anak mau melakukan hal-hal baru dengan cara menunjukkan caranya, puji ketika anak meraih pencapaian dan lain sebagainya, Moms.

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading