Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Lifestyle

Pasangan dengan Hubungan Intim Memuaskan Mungkinkah Berselingkuh?

Fimela.com, Jakarta ­Perselingkuhan menjadi hal yang sangat mengerikan dalam hubungan asmara apalagi pernikahan. Karena perselingkuhan suatu hubungan bisa hancur di tengah jalan. Pernikahan yang telah dibangun sekian tahun bahkan hanya akan tinggal kenangan.

Banyak hal menjadi penyebab dari risiko peselingkuhan. Hal tersebut mulai dari tidak adanya rasa nyaman dan aman, merasa kuas puas dengan hubungan intim yang dilakukan, sering berselisih pendapat hingga masalah ekonomi. Namun, mengenai perselingkuhan ini, mungkinkah pasangan yang memiliki hubungan intim memuaskan bisa terjebak dalam perselingkuhan?

Hubungan Intim Memuaskan Tak Menjamin Aman dari Perselingkuhan

Melansir dari laman prevention.com, penelitian yang dipublikasikan di Journal of Personality and Social Psychology menyebutkan jika pasangan dengan hubungan intim memuaskan lebih cenderung berselingkuh. Penelitian yang dilakukan pada sedikitnya 233 pasangan yang baru menikah kurang lebih selama 3,5 tahun menemukan jika orang berani berselingkuh karena memiliki pandangan positif tentang hubungan intim atau seks.

Penelitian yang dilakukan para ahli di Florida State University dan dipimpin oleh Jim McNulty menemuikan jika orang berani berselingkuh karena merasa dia ahli dalam bidang seks. Orang ini kemungkinan besar akan berpandangan jika pasangan selingkuhnya bisa sebahagia pasangan di pernikahannya.

Para ahli mengungkapkan jika hubungan intim bukan satu-satunya hal yang berpengaruh pada kasus perselingkuhan. Ada banyak hal lain yang memengaruhi seseorang untuk berselingkuh misalnya kondisi ekonomi, kenyamanan dan perhatian dari pasangan. Pasangan yang kurang peduli, kurang perhatian dan kurang menaruh rasa percaya serta kejujuran bisa meningkatkan risiko seseorang berselingkuh.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading