Sukses

Lifestyle

Agar Seledri Tahan Lama, Lapisi Ujung Batangnya dengan Bahan Ini

Fimela.com, Jakarta Seledri memiliki aroma yang sangat khas. Karena aromanya tersebut, seledri sering dipakai untuk aneka olahan makanan dan hidangan. Bahkan digunakan untuk garnish makanan. Hanya saja seledri termasuk sayuran yang mudah layu.

Bila tidak disimpan dengan benar, daun seledri akan mudah layu dan rusak. Jika sudah rusak, daunnya pun jadi kurang pas digunakan untuk aneka olahan atau hidangan. Supaya seledri lebih awet dan segar lebih lama, ada satu tips mudah yang bisa dicoba.

Lapisi Ujung Batangnya dengan Aluminium Foil

Kesegaran daun seledri sangat dipengaruhi oleh bagian pangkal atau ujung batangnya. Untuk memperlambat proes pembusukan, maka kita perlu memulainya dari ujung batang tersebut. Seledri tak perlu dicuci. Baru ketika akan diolah, seledri bisa dicuci dengan air mengalir.

Lapisi ujung batang seledri dengan aluminium foil untuk memperlambat proses pembusukannya. Ujung batang bisa kita potong sedikit, lalu lapisi dengan aluminium foil hingga seluruh batang tertutup. Setelah itu, seledri bisa kita simpan di dalam kulkas.

Jika ingin aroma seledri bertahan, kita bisa menyimpannya di freezer. Seledri bisa tahan lebih lama dan kesegarannya terjaga. Semoga info ini bermanfaat, ya.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading