Sukses

Lifestyle

3 Hal yang Perlu Diketahui tentang Sleep Vacation, Liburan untuk Tidur Berkualitas

Fimela.com, Jakarta Pernah merencanankan liburan khusus untuk mendapat tidur yang lebih berkualitas? Karena kesibukan dan rutinitas yang padat, seringkali yang kita butuhkan saat ini adalah istirahat total dengan tidur yang lebih berkualitas. Tren liburan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas ini disebut sleep vacation.

Hanya saja yang belum banyak tahu adalah bahwa sleep vacation bukan semata-mata liburan untuk tidur lebih lama dan lebih panjang. Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas selama sleep vacation, ada sejumlah hal penting yang perlu diperhatikan. Selengkapnya, langsung saja simak di sini.

1. Bukan Sekadar Tidur Lebih Lama dari Biasanya

Dilansir dari sleep.org, tidur lebih lama dari biasanya mungkin bisa membantu kita merasa lebih segar tapi itu tak semata-mata langsung menghapus kekurangan tidur yang kita alami beberapa waktu belakangan. Bahkan hal ini malah akan membuat kita makin kesulitan untuk tidur pada malam hari berikutnya. Ritme sirkadian kita bisa terganggu.

2. Disarankan Mengikuti Waktu Ideal untuk Tidur

Direkomendasikan untuk mendapat waktu tidur tujuh hingga sembilan jam saat melakukan sleep vacation. Dengan mengikuti waktu ideal ini, kita bisa terbantu untuk membangun kembali kebiasaan tidur yang lebih sehat. Kebanyakan tidur atau tidur terlalu lama hanya akan membuat tubuh jadi makin terasa capek.

3. Kondisikan Kamar Tidur untuk Membantumu Tidur Nyenyak

Bila akan menginap di kamar hotel, kondisikan suasananya untuk membantumu tidur lebih nyenyak. Mulai dari kondisi tempat tidur, lampu di kamar tidur, hingga aromaterapi bila diperlukan. Untuk mendapat kualitas tidur yang lebih baik, suasananya pun perlu dikondisikan lebih baik juga.

Kalau ada rencana untuk melakukan sleep vacation, perhatikan tiga hal penting di atas, ya. Semoga informasinya bermanfaat.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading