FIMELA FEST 2019: Berlatih Mencintai Diri Sendiri dengan Selalu Bersyukur

Mimi Rohmitriasih07 Nov 2019, 13:25 WIB
self love

Fimela.com, Jakarta Sudahkah dirimu mencintai diri sendiri dengan sebaik mungkin Sahabat Fimela? Apa yang dirimu lakukan untuk mencintai dirimu sendiri? Apakah dengan merawat tubuh dengan sebaik-baiknya, dengan berusaha keras menggapai semua cita-citamu, atau dengan berusaha bahagia lewat mensyukuri apa yang ada dalam hidupmu?

Dibandingkan mencintai orang lain, mencintai diri sendiri bisa dibilang cukup sulit untuk dilakukan. Namun jangan khawatir, dirimu tetap bisa mencintai dirimu sendiri dengan baik melalui sikap bersyukur.

Bersyukur Membuat Perasaan Tenang

self love
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Lewat rasa syukur, dirimu akan merasa lebih tenang dan nyaman. Rasa syukur juga akan mengajarkanmu menerima dirimu dengan baik. Apapun yang menurutmu baik dan apapun yang menurutmu buruk di dalam dirimu bisa diterima dengan baik lewat rasa syukur.

Ketika dirimu mampu mensyukuri apa yang ada di dalam hidupmu, perlahan tapi pasti ini akan membawamu ke momen yang penuh bahagia. Rasa syukur juga akan meminalisir risiko dirimu membandingkan diri sendiri dengan orang lain di luar sana.

Seseorang yang telah berhasil mencintai dirinya sendiri, itu menunjukkan bahwa ia adalah sosok yang penuh percaya diri. Orang ini juga merupakan sosok mandiri dan mengesankan di hadapan banyak orang. Melansir dari laman prevention.com, orang-orang yang berhasil mencintai dirinya sendiri akan merasa lebih bahagia, penuh penerimaan dan sabar. Orang-orang ini juga akan lebih bisa mengendalikan emosi serta amarahnya.

Jangan lupa untuk mensyukuri apa yang dirimu miliki saat ini. Jika melihat orang lain lebih sukses dan hidupnya lebih mengesankanmu darimu, lihat lagi orang lain yang hidupnya jauh tak seberuntung hidupmu saat ini. Syukuri hidupmu, karena kesempatan hidup saja sudah merupakan anugerah terbaik dan terindah dari Tuhan.

***

FIMELA ingin mengajakmu menjadi perempuan Indonesia yang tangguh, dan terbebas dari rasa takut. Ketahuilah bahwa setiap perempuan terlahir istimewa. Yuk, Grow Fearless bersama Fimela. Segera daftarkan dirimu di sini dan dapatkan undangan FIMELA FEST 2019.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓