Sukses

Lifestyle

Tetap Nyaman Lakukan Perjalanan Bisnis, 5 Hal Ini Wajib Banget Disiapkan

Fimela.com, Jakarta Jadi perempuan masa kini yang aktif berkarier, keseharianmu pastinya disibukkan dengan banyak hal. Nggak hanya bekerja di kantor atau meeting seharian saja. Business trip alias perjalanan bisnis pasti sudah bukan hal yang asing lagi. Nah, biar kamu tetap nyaman melakukan perjalanan bisnis ke beragam destinasi, jangan lupa lakukan persiapan berikut ini yuk!

Kemas Beragam Keperluan Secara Efisien

Packing berbagai barang untuk kebutuhan perjalanan bisnis memang cukup tricky. Di satu sisi, hindari barang yang terlalu banyak jika nggak ingin merasa ribet di jalan. Gulung pakaian saat dimasukkan ke dalam tas atau koper agar bisa menghemat space di dalamnya. Selain itu, manfaatkan setiap celah kosong yang ada di dalam tas atau koper untuk menyimpan barang. Jadi, nggak ada celah tersisa di dalam koper atau tas yang dibawa, sehingga packing bisa lebih efisien.

Siapkan Dokumen Penting

Jangan lupa siapkan dokumen perjalanan yang akan dibawa selama business trip, mulai dari KTP, tiket pesawat, sampai paspor dan visa jika melakukan perjalanan ke luar negeri. Simpan dokumen ini di tempat yang aman dan mudah terjangkau. Misalnya di sling bag atau handbag yang dibawa. Jadi, nggak perlu ribet lagi mencari dokumen tersebut saat dibutuhkan di bandara atau selama perjalanan.

Bikin Itinerary Perjalanan

Bleisure alias business and leisure memang jadi salah satu tren perjalanan beberapa waktu belakangan ini. Nggak hanya menghabiskan waktu untuk mengerjakan tugas di luar kota, kamu juga bisa sekalian jalan-jalan untuk refreshing pikiran di sela jadwal kegiatan. Tertarik melakukan hal ini juga?

Jika ingin trip terasa maksimal, pastikan bikin itinerary perjalanan terlebih dahulu. Cari tahu apa saja destinasi yang akan jadi tujuan bisnismu dan temukan informasi spot wisata yang menarik di daerah tersebut. Dengan itinerary yang disusun dengan baik, perjalanan pasti terasa menyenangkan.

Pelajari Kondisi Kota Tujuan

Jika baru kali ini kamu melakukan perjalanan bisnis ke suatu kota atau daerah, ada baiknya pelajari terlebih dulu kondisi kota tujuan. Mulai dari lokasinya, transportasi yang bisa digunakan di sana, tempat makan terdekat, dan akses publik lainnya yang mungkin diperlukan selama melakukan business trip. Hal ini penting untuk memperlancar perjalanan bisnis yang dilakukan dan memberikan pengalaman lebih maksimal.

Pilih Layanan Perjalanan Bisnis Terbaik

Sering dibuat kebingungan sendiri saat ingin mengatur perjalanan bisnis? Sekarang waktunya percayakan saja pada penyedia layanan corporate travel Indonesia, yaitu Traveloka. Sekarang sudah hadir Traveloka for Corporate yang lebih mudah, terpercaya, dan aman.

Ada berbagai keuntungan buat kamu yang menjadi member Traveloka for Corporate mulai dari layanan manajemen khusus akun korporat dan customer service 24 jam yang siap melayani kamu kapan saja dan di mana saja. Pengalaman perjalanan bebas repot juga bisa kamu rasakan dari awal tahap pemesanan hingga menikmati destinasi hingga akhir. Nggak ketinggalan pilihan cara pembayaran yang tersedia, mulai dari transfer bank, kartu kredit, atau pembayaran spesifik yang dibutuhkan perusahaan. Asyik banget, kan?

Cara mendaftar Traveloka for Corporate juga mudah kok. Isi formulir registrasi di sini, lalu tunggu tim Traveloka menghubungi untuk konfirmasi pendaftaran. Setelah pendaftaran disetujui, kamu akan mendapatkan Panduan Registrasi untuk Karyawan. Tunggu apa lagi, yuk saatnya bergabung bersama Traveloka for Corporate dan rasakan pengalaman perjalanan bisnis yang maksimal di setiap momennya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading