Bosan Karena Status Jomblo, Apa yang Bisa Dilakukan?

Mimi Rohmitriasih07 Nov 2019, 16:15 WIB
Galau

Fimela.com, Jakarta Banyak yang bilang jika status jomblo itu menyenangkan. Bisa melakukan apapun sesuka hati tanpa ada yang melarang. Bisa pergi ke mana saja sesuka hati tanpa ada yang mengkhawatirkan. Tapi, apakah menjadi jomblo benar-benar membuatmu merasa senang, nyaman dan tenteram?

Jomblo dalam waktu sebentar mungkin akan terasa sangat menyenangkan. Tapi, menyandang status jomblo yang terlalu lama sangat memungkinan membuatmu merasa kesepian dan bosan. Penelitian yang dilakukan para ahli di Ohio State University menemukan jika orang yang jomblo rentan merasa kesepian, cemas berlebihan dan khawatir.

Mereka yang berstatus jomblo dan tidak memiliki aktivitas menyenangkan lainnya, mereka cenderung memiliki sistem kekebalan tubuh atau imun yang rendah. Lalu, bagaimana mengatasi rasa kesepian dan bosan saat status jomblo?

Mengatasi Kesepian dan Bosan Saat Jomblo

Galau
Ilustrasi/copyright unsplash.com/Larm Rmah

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kesepian dan bosan karena status jomblo. Dirimu bisa mengunduh aplikasi dating dan menemukan seseorang yang menyenangkan di sana.

Dirimu bisa mengikuti kegiatan positif di lingkungan sekolah, tempat kerja atau rumah dan kenali lebih banyak orang. Mengikuti kegiatan positif dan mengenal banyak orang akan membuatmu merasa lebih bahagia dan lebih semangat. Bisa jadi mengikuti organisasi akan membantumu menemukan sosok yang bakal jadi teman hidupmu.

Melansir dari laman liveabout.com, ketika dirimu menginginkan seorang kekasih, jangan terlalu fokus mengejar orang yang ingin dirimu jadikan kekasih. Semakin dirimu mengejar seseorang, orang tersebut justru akan semakin menjauh. Gunakan waktumu untuk memperbaiki diri dan memastaskan diri. Semakin dirimu fokus pada kebaikan yang ada dalam dirimu, maka cinta sejati akan semakin dekat padamu tanpa diduga-duga.

Merasa sedih dan bosan karena status jomblo adalah hal yang wajar. Tapi jangan sampai gusar karena di waktu dan tempat tepat dirimu pasti akan bertemu dengan sosok yang bakal jadi teman hidupmu.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓