5 Minuman Pencegah Sakit di Musim Hujan

Endah Wijayanti07 Nov 2019, 16:45 WIB
minuman musim hujan

Fimela.com, Jakarta Di musim hujan, kekebalan tubuh bisa menurun bila kita tak berhati-hati dalam mengatur pola makan kita. Terlebih jika kesibukan kita sangat padat dan kurang istirahat, tubuh jadi rentan sakit.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh selama musim hujan adalah memilih minuman sehat yang tepat. Memilih minuman yang tepat dapat menjadi salah satu langkah mudah untuk menjaga kesehatan selama musim hujan. Berikut beberapa jenis minuman yang bisa dinikmati untuk bantu menjaga imunitas tubuh.

1. Air Jahe Hangat

Jahe dikenal bantu meredakan mual dan muntah-muntah. Mengutip The Dairy Council of California, kita bisa membuat air jahet dengan merebus jahe parut selama sekitar 10 menit. Air tersebut bisa kita tambahkan air perasan lemon dan madu agar terasa lebih nikmat.

2. Teh Hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan dan vitamin. Baik dikonsumsi rutin setiap hari. Menurut keeperofthehome.org, teh hijau sangat baik untuk melawan virus flu. Minum teh hijau hangat dapat menjadi langkah pencegahan dari flu. Tambahkan madu secukupnya untuk mendapatkan kandungan anti bakterinya.

 

3. Jus Jeruk

jus jeruk peras
Ilustrasi jus jeruk peras./(Sumber: Unsplash)

Vitamin C sangat kita butuhkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jus jeruk bisa menjadi minuman yang menyehatkan dan menyegarkan. Bantu melindungi tubuh kita dari penyakit, khususnya flu. Pilih jus jeruk segar, ya bukan jus dengan perasa jeruk.

4. Jus Tomat

Jus tomat kaya akan antioksidan dan vitamin C. Jus segar ini sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jus tomat ini bisa dicampur dengan buah lain, seperti jeruk dan semangka. Bahkan bisa ditambah wortel bila suka.

5. Yogurt

Yogurt kaya probiotik. Kandungannya dapat menjaga kekebalan tubuh kita. Kita bisa mengonsumsi yogurt sebagai bagian dari menu sarapan kita. Selain menyehatkan, rasanya juga menyegarkan.

Semoga info ini bisa membantumu untuk menjaga tubuh tetap bugar di musim hujan, ya. Imbangi juga dengan mengonsumsi makanan sehat serta istirahat yang cukup.

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓