Lahir Jadi Anak Pertama, Seperti Ini Tingkat Kecerdasanmu!

Febi Anindya Kirana07 Nov 2019, 17:05 WIB
anak pertama

Fimela.com, Jakarta Dilahirkan menjadi anak pertama mungkin beban bagi beberapa orang karena harus menjadi contoh yang baik untuk adik-adiknya di rumah. Bertugas menjaga adik-adik dan bahkan dituntut untuk bisa bersikap dewasa dan pengertian.

Namun ada sisi baiknya juga jika kamu dilahirkan jadi si sulung, karena penelitain menyebutkan bahwa anak yang dilahirkan pertama di dalam keluarga ternyata memiliki IQ lebih tinggi dari adik-adiknya.

Kecerdasan Anak Sulung Lebih Tinggi

anak pertama
ilustrasi perempuan asia/Photo by Jimmy Chang on Unsplash

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Science menemukan bahwa rata-rata tingkat kecerdasan anak pertama 1-2 persen lebih tinggi dari anak kedua. Tingkat kecerdasan anak akan menurun lagi pada anak ketiga, begitu seterusnya.

Penelitian yang dilakukan terhadap 250 ribu anak di Norwegia ini menjelaskan bahwa keahlian menjadi mentor untuk adik-adiknya di rumah lah yang membangun dan mengembangkan kecerdasan si anak pertama.

Jadi, jika kamu dilahirkan sebagai kakak pertama, coba ingat-ingat lagi, apakah benar kamu lebih cerdas dari adik-adikmu, Sahabat Fimela?

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓