Cara Menyimpan Buah Naga Agar Tahan Lebih Lama

Mimi Rohmitriasih08 Nov 2019, 13:14 WIB
buah naga

Fimela.com, Jakarta Buah naga menjadi salah satu buah yang disukai oleh banyak orang. Buah naga memiliki warna kulit yang sangat menarik yakni warna merah. Buah naga juga menjadi buah yang sangat menarik karena memiliki daging buah tebal dengan isi buah yang menyebar rata di daging buah.

Buah naga bisa dinikmati secara langsung atau diolah menjadi berbagai makanan lezat lainnya seperti salad buah, puding, jus atau smoothie. Bicara mengenai buah naga, kali ini Fimela punya cara untuk menyimpan buah naga agar buah tersebut bertahan lebih lama.

Dengan teknik penyimpanan yang benar, buah naga yang disimpan di suhu ruangan bisa bertahan hingga 10 hari. Sedangkan buah naga yang disimpan di lemari es bisa bertahan lebih lama lagi.

Cara Menyimpan Buah Naga

buah naga
ilustrasi/copyright pixabay.com/DEZALB
  1. Saat membeli buah naga, pilih dan beli buah yang masih segar. Buah yang masih segar memiliki kulit mengkilap dan terlihat segar.
  2. Buah naga yang akan disimpan tak perlu dicuci dulu.
  3. Simpan buah naga dalam kondisi kulitnya kering atau bebas dari air. Buah naga yang disimpan dalam kondisi basah atau lembab akan mudah membusuk.
  4. Untuk menyimpan buah naga di suhu ruangan, buah naga cukup diletakkan di atas wadah berjaring-jaring dan simpan di tempat yang kering dan sejuk.
  5. Agar buah naga tahan lebih lama, simpan buah naga di dalam lemari es. Sebelum memasukkan buah naga ke dalam lemari es, bungkus buah naga dengan plastik kedap udara.
  6. Saat menyimpan buah naga, simpan buah naga berjauhan dengan bahan makanan lain yang memiliki bau menyengat.

Itulah cara menyimpan buah naga agar tahan lebih lama. Semoga cara menyimpan buah ini bermanfaat dan selamat mencoba di rumah.

***

Hai Sahabat FIMELA, pastikan dirimu untuk hadir di FIMELA FEST 2019. Ikuti semua keseruannya, dan jangan lupa untuk submit data darimu di sini, untuk mendapatkan udangannya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓