Waktunya Kumpul dan Berlibur, Booking Vila dan Apartemen Kini Lebih Mudah dan Nyaman

Karla Farhana08 Nov 2019, 11:30 WIB
[Fimela] Ilustrasi Vila

Fimela.com, Jakarta Menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan bagi para pelancong, vila dan apartemen belakangan ini banyak dicari pelancong yang sedang traveling bersama teman-teman, anggota keluarga, atau juga teman kantor. Riset Statista tahun 2018 menunjukkan, permintaan akomodasi aternatif semakin meningkat hingga menginjak angka 24% secara global. Bahkan, angka ini diprediksi akan terus berkembang. 

Untuk itu, Traveloka, platform pemesanan produk dan layanan perjalanan, gaya hidup, dan keuangan berbasis digital di Asia Tenggara, baru saja meluncurkan produk akomodasi terbarunya, Vila & Apartemen. Baru saja diluncurkan dua bulan lalu, produk terbaru Traveloka ini ternyata sudah disambut hangat para pengguna setia. Bahkan, sejak pertama kali diluncurkan, 20% dari mereka merupakan pengguna baru Traveloka. 

Vice President Market Management, Accomodation Traveloka, John Safenson mengatakan sudah ada lebih dari 240 ribu mitra vila dan apartemen dari Indonesia dan luar negeri, sejak September 2019. Pihaknya pun berharap inovasi ini dapat semakin mempermudah pengguna dalam mencari pilihan akomodasi alternatif. 

"Sejak kehadirannya di dalam aplikasi Traveloka pada September tahun ini, produk Vila & Apartemen telah berhasil mengakuisisi lebih dari 240 ribu mitra baik di dalam maupun luar negeri. Kami berharap inovasi ini dapat semakin mempermudah pengguna dalam mencari pilihan akomodasi alternatif di berbagai destinasi impian mereka," jelasnya. 

Head of Marketing Accommodation Traveloka, Shirley Lesmana mengatakan ada beberapa keunggulan yang dimiliki vila dan apartemen dibandingkan dengan akomodasi lainnya. Antara lain, security, flexibility, dan privacy. 

"Kebutuhan akomodasi bermacam-macam, tetapi pain point yang paling penting antara lain security. Mereka ingin menginap di tempat yang aman, kalau sudah check in ya bisa check in tanpa ada hambatan. Juga ada flexibility dalam hal pembayaran dan perubahan jadwal, serta adanya privacy. Kadang mereka yang berlibur ramai-ramai ingin all out bareng tapi tetap ingin privat dan tidak mengganggu orang lain," jelas Shirley dalam press conference Peluncuran Traveloka Vila & Apartemen pada Kamis (7/11). 

 

Tingginya Pertumbuhan Sektor Wisata

[Fimela] Ilustrasi Apartemen
Ilsutrasi Apartemen | unsplash.com/@marco_blackboulevard

Dalam press conference tersebut, turut hadir Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi Pemasaran I, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Hariyanto. Dalam sambutannya, dia menyampaikan mengenai protensi pariwisatan Indonesia yang besar serta kuat. Pihaknya menyambut baik para pelaku industri pariwisata, khususnya yang bergerak di sektor akomodasi seperti Traveloka. 

"Indonesia memiliki potensi pariwisata yang sangat besar. Diperkuat juga dengan penetapan pariwisata sebagai salah satu sektor utama yang mendorong perekonomian kita. Pemerintah menyambut baik pelaku industri pariwisata, khususnya yang bergerak di sektor akomodasi seperti Traveloka, untuk terus berinovasi memberikan layanan terdepan bagi pengguna," katanya. 

Selain itu, turut hadir seorang aktor dan public figure yang juga sudah lama menggunakan Traveloka, Nicholas Saputra. Sebagai seorang traveler, dia mengaku sangat suka bepergian ke berbagai destinasi di dalam maupun luar negeri untuk mencari pengalaman otentik yang dekat dengan kehidupan masyarakat lokal. Menurutnya, Vila & Apartemen Traveloka ini mempermudah saat dia bepergian bersama keluarga dan para sahabat. 

"Sebagai seorang traveler, saya sangat menyukai bepergian ke berbagai destinasi di dalam maupun luar negeri. Di setiap perjalanan, saya selalu mencari pengalaman otentik yang dekat dengan kehidupan masyarakat lokal. Selain itu, Vila & Apartemen dari Traveloka juga mempermudah saya untuk menemukan akomodasi yang nyaman, unik, berkualitas, terutama ketika saya bepergian bersama keluarga dan para sahabat yang membutuhkan space lebih besar. Traveloka Vila & Apartemen menjadi solusi terbaik perjalanan saya," ungkapnya. 

Kali ini, Traveloka juga merangkul para pemilik vila dan apartemen untuk bergabung bersama-sama memajukan sektor industri pariwisata. Jadi, jika Sahabat Fimela memiliki vila atau apartemen, dapat mendaftarkan akomodasinya ke Traveloka melalui fitur TEMAN yang bisa kamu akses lewat aplikasinya. Di sana, kamu bisa mendaftarkan nama, jenis kamar atau hunian, dan detail lengkap lainnya. Bukan hanya mengajak mitra untuk bergabung, Traveloka juga akan memberikan saran mengenai strategi pemasaran, pemasangan harga, hingga peningkatan layanan kepada konsumen. 

"Traveloka tidak hanya sekadar platform pemesanan saja, tetapi kami bersama-sama berdiskusi mengenai strategi pemasaran yang dapat meningkatkan layanan kepada para konsumen, mulai dari pemesanan, hingga setelah periode menginap mereka selesai," kata Brian Sutrisno, pemilik Vila Masada Village Puncak. 

Harga Ekonomis di Destinasi Favorit Baik di Dalam dan Luar Negeri

[Fimela] Peluncuran Traveloka Vila & Apartemen
Peluncuran Traveloka Vila & Apartemen | Keystone Advisory Indonesia for Traveloka

Selain memiliki kapasitas yang lebih besar dan privat, Vila & Apartemen dari Traveloka juga menawarkan akomodasi alternatif dengan harga kompetitif. Melalui tagline #WaktunyaKumpul, Traveloka mengajak para penggunanya untuk tidak hanya sekadar mendapatkan tempat menginap yang cocok, tetapi juga memiliki kebersamaan dan komunikasi dengan orang tercinta selama liburan. 

Hingga akhir tahun ini, Sahabat Fimela bisa mendapatkan potongan sebesar 15% hingga Rp1.000.000 dengan memasukkan kode voucher "WAKTUNYAKUMPULTVLK." Juga ada kupon khusus di 11.11 yang bisa kamu dapatkan saat booking vila dan apartemen melalui aplikasi dan situs Traveloka. 

Kini, Sahabat Fimela tidak perlu khawatir lagi ketika berlibur bersama keluarga atau teman ke remote area dengan pemandangan alam super keren. Karena, Vila dari Traveloka menjangkau seluruh area di Indonesia. Sementara itu, di luar negeri, menurut John, juga tersedia akomodasi vila dan apartemen di negara-negara ASEAN, Asia, Eropa, dan Amerika Serikat. 

"Traveloka menjangkau seluruh daerah pelosok Tanah Air. Bahkan daerah yang belum pernah kamu dengar. Untuk destinasi luar negeri yang paling populer untuk saat ini adalah Jepang dan Korea, namun kami juga menghadirkan berbagai pilihan vila dan apartemen di negara-negara Asia lainnya, juga di Eropa dan Amerika Serikat," katanya. 

#Growfearless with FIMELA

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif dengan lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Yuk, daftarkan dirimu di sini!

Lanjutkan Membaca ↓