Menuntut Pasangan untuk Selalu Sempurna Bisa Menodai Hubungan

Endah Wijayanti08 Nov 2019, 13:45 WIB
berteman dengan mantan

Fimela.com, Jakarta Apa rahasia hubungan yang langgeng? Masing-masing pasangan bisa memiliki cara dan pandangannya sendiri. Ada banyak faktor dan hal yang bisa memengaruhi kualitas dan kelanggengan sebuah hubungan.

Ada satu hal penting yang perlu dipahami demi menjaga keharmonisan hubungan. Dilansir dari bolde.com, jika ingin hubungan terjaga dengan baik dan langgeng, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menghapus gambaran serba sempurna di dalam pikiran kita. Kita tak bisa menuntut pasangan untuk serba sempurna sesuai dengan keinginan pribadi kita semata.

 

Hubungan Bisa Ternodai jika Ekspektasi tak Realistis

jatuh cinta patah hati
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/wilaiporn+Hancharoenkul

Penting untuk memiliki ekspektasi yang realistis dalam sebuah hubungan. Maksudnya adalah pahami bahwa masing-masing dari kita punya kelebihan dan kekurangan. Menuntut pasangan untuk berubah sesuai standar pribadi kita bukanlah hal yang bijak. Memang kita perlu terus berproses membangun hubungan yang baik, tapi jangan sampai kita malah memaksakan ego pribadi kita.

Saling Menerima dan Saling Membantu untuk Lebih Baik

Saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing. Terima dengan ikhlas kelebihan dan kekurangan yang ada. Serta, saling membantu dan mendorong untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Dengan adanya sikap saling mengerti dan pengertian, hubungan bisa dijalani dengan lebih nyaman ke depannya.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, apa dampak negatif dari menuntut segalanya serba sempurna pada pasangan?

***

Sudah siap untuk hadir di acara FIMELA FEST 2019? Pilih kelas inspiratifnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓