Fimela Fest 2019: Mantra Self Love Meghan Markle Sebelum jadi Duchess

Novi Nadya09 Nov 2019, 12:00 WIB
[Fimela] Meghan Markle

Fimela.com, Jakarta Meghan Markle menjalani perubahan terbesar dalam hidupnya saat dipersunting Pangeran Harry dan resmi menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris. Ia meninggalkan dunia keartisan yang dirintisnya dan mendapati status baru sebagai Duchess of Sussex.

Tiap orang yang melihatnya pasti mengatakan kisah yang tadinya hanya dongeng menjadi kenyataan. Dan Meghan Markle sebagai subjeknya pasti merasakan kebahagiaan luar biasa.

Berbicara tentang kebahagiaan, Meghan Markle mengaku sudah menemukannya di usia 33 tahun pada 2004 . Ia menulis sebuah surat pada dirinya sendiri di usia 33 tahun dan membocorkan mantra self love yang membuatnya menemukan makna bahagia.

Dalam suratnya, ia mengatakan jika butuh waktu untuk mendapatkan kebahagiaan. Hingga akhirnya pada usia 24 tahun, sang casting director yang mengaudisinya mengatakan "You need to know that you're enough. Less makeup, more Meghan."

 

Kehidupan Berubah, Karakter Jangan!

[Fimela] Pangeran Harry dan Meghan Markle
(FOTO: Splash)

Kalimat tersebut rupanya menjadi titik balik kehidupan Meghan yang keras. Makna jika "Kamu sudah cukup" tertanam dalam di pikirannya sehingga tiada hari tanpa mengimaninya dan ia pun ingin para perempuan mempraktikkannya sebagai manta self love.

Dan saat takdir membuatnya menjadi seorang royal, ia tetap menjaga kebahagiaan meski banyak hilang kebebasan untuk menaati semua aturan. Semua aturan telah mengubah hidupnya namun satu yang tidak bisa diotak-atik.

"Perubahan yang kita alami adalah bagus, selama karakter diri sendiri masih utuh," ujar Meghan Markle.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

FIMELA FEST 2019 hadir kembali dengan berbagai talk show dan kelas inspiratif, 16-17 November 2019. Daftar untuk mengikuti berbagai kelasnya di sini.

#GrowFearless with FIMELA 

Lanjutkan Membaca ↓