Tak Hanya Pantai, 5 Destinasi Ini Bikin Liburan ke Bali Makin Seru

Iwan Tantomi18 Nov 2019, 07:19 WIB
Tak Hanya Pantai, 5 Destinasi Ini Bikin Liburan ke Bali Makin Seru

Fimela.com, Jakarta Membicarakan liburan ke Bali, tentu tak bisa lepas dari keindahan pantainya. Mulai dari yang jadi spot favorit wisatawan seperti Kuta dan Jimbaran hingga yang masih relatif sepi seperti Nyang Nyang atau Pantai Pasut. Walau sulit untuk bosan dengan pantainya yang mempesona, nggak ada salahnya untuk mencari destinasi lain yang bikin perjuanganmu menabung untuk Tiket Pesawat Bali tak sia-sia.

Bali Bird Park

Mencari aktivitas seru yang bisa dilakukan bareng anak-anak? Bali Bird Park yang ada di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Gianyar ini bisa jadi pilihan tepat. Berbekal Tiket Bali Bird Park, kamu bisa mengamati kehidupan burung di habitat alaminya lengkap dengan tanaman asli dari berbagai daerah di Nusantara. Selain spesies asli dari Sumatra hingga Papua, temukan juga burung eksotik seperti Golden Macau dari Amerika Selatan dan Congo Prey Parrot khas Afrika.

Waterbom Bali

Bermain air nggak harus melangkahkan kaki ke pantai, kok. Bikin liburanmu di Bali kian berkesan dengan mengunjungi Waterbom Bali. Mendapat pengakuan sebagai waterpark terbaik nomor satu di Asia versi Tripadvisor di tahun 2018, Waterbom Bali punya 15 wahana air yang bisa dinikmati anak-anak hingga orang dewasa. Serunya lagi, ada paket family yang ditawarkan untuk dua orang dewasa dan dua anak yang bisa menghemat biaya tiket masuknya.

Menikmati Sunrise di Desa Pinggan

Sunrise terindah bukan hanya bisa dinikmati di tepi pantai tapi juga Desa Pinggan yang dianugerahi keindahan alam Gunung Batur. Kalah populer dengan Desa Kintamani yang dikerubuti wisatawan yang ingin mengabadikan pemandangan matahari terbit, di sini kamu bisa melihat megahnya gunung berapi yang diselimuti warna keemasan jelang pagi hari.

Bahkan, kamu bisa melatih kemampuan fotografimu dalam merekam momen matahari terbenam. Kecantikannya pun kian lengkap dengan lampu desa Pinggan yang tersebar di kaki gunung dan langit berbintang di atas puncak Gunung Batur.

Air Terjun Sukawati

Di dekat Pura Beji Guwang di Sukawati, ada air terjun rahasia dan dianggap sakral oleh warga setempat. Bentuknya sangat unik, begitu juga warna-warna di dalamnya yang membuatmu tak henti menjepretkan kamera.

Untuk sampai ke dalam ngarai indah ini memang butuh perjuangan. Setelah melewati beberapa sungai dengan dasar berlumpur, kamu harus memanjat beberapa batu besar yang licin. Tapi usahamu akan sebanding dengan pemandangan yang mengagumkan dan tentunya hasil foto cantik yang menghiasi akun medsosmu.

Kebun Bunga di Desa Temukus

Bali adalah surganya spot foto! Bukan hanya pantainya yang indah, Desa Temukus bisa jadi tujuan tepat buat kamu yang ingin berfoto di tengah kebun bunga marigold atau disebut warga lokal sebagai gemitir. Banyak penduduk di desa ini yang menanami ladangnya dengan bunga berbentuk bulat berwarna kuning ini. Meskipun nggak dikenai biaya masuk, tapi jangan lupa untuk meminta izin pada pemiliknya sebelum memasuki kebun bunga cantik ini.

Bukan melulu pantai, Bali menyimpan segudang potensi wisata untuk dijelajahi. Ke manapun tujuanmu, liburanmu dijamin bakal seru, #MulaiAjaDulu di Tokopedia untuk tiket pesawat murah hingga semua keperluan untuk liburan yang menyenangkan.