Sukses

Lifestyle

Fimela Fest 2019: 4 Aturan Mencintai Diri Sendiri yang Membawa Kesehatan dan Kebahagiaan

Fimela.com, Jakarta Hadirnya budaya patriarki dalam hidup kita, membuat perempuan harus mengurus semua orang kecuali dirinya sendiri. Tak heran jika banyak perempuan yang akhirnya lupa bagaimana mencintai diri sendiri. Menyebabkan banyak penyakit mental yang dialami perempuan.

Bahkan sering lupa mendengarkan diri kita ketika mengejar kesuksesan. Membuat perempuan tidak memahami apa itu mencintai diri sendiri dan bagaimana caranya. Padahal dengan memahami bagaimana mencintai diri sendiri bisa membawamu pada kebahagiaan. Sekalipun tanpa kehadiran pasangan.

Melansir dari Your Tango pada Minggu (10/11/2019) terdapat empat aturan mencintai diri sendiri yang membawa kita pada kebahagiaan dan kesehatan.

1. Jaga kesehatan

Terlepas dari padatnya aktivitasmu di kantor, jangan pernah lewatkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Bahkan jika kamu merasa sehat, setidaknya lakukan pemeriksaan gigi secara rutin dua kali dalam setahun. Banyak penyakit yang tidak menunjukkan gejala apapun hingga secara signifikan ia merusak tubuh.

 

2. Bersikap baik pada tubuh sendiri

Tubuhmu adalah ciptaan luar biasa yang bisa melakukan banyak hal luar biasa. Tidak perlu masuk ke dalam standar kecantikan untuk menjadi orang layak atas cinta, perhatian, dan rasa hormat. Setiap tubuh unik dan indah pada caranya sendiri.

3. Terapkan cara hidup yang sehat

Makan makanan sehat dan berolahraga secara teratur adalah hal yang sangat penting yang harus dilakukan untuk kesehatan dan kebahagiaanmu. Kesehatan bukan tentang diet dan melakukan latihan yang melelahkan.

4. Berhenti membiarkan orang lain mendikte dirimu

Jangan pernah mengizinkan orang lain untuk tidak menghormati diri sendiri, membatasi diri, atau memaksamu untuk meninggalkan kebutuhanmu. Kamu pantas mendapatkan cinta dan hormat tanpa persyaratan apapun.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif dengan lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Hadiri talk show "Self Love and be Good to Yourself" bersama Andra Alodita dan Tara de Thouras. Yuk, daftarkan dirimu di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading