Sukses

Lifestyle

3000 Orang Disiapkan Ikut Parade Surabaya Juang 2019 untuk Merayakan Hari Pahlawan

Fimela.com, Jakarta Banyak cara untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan yang berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan. Di Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini (10/11/2019), Pemerinth Kota Surabaya menggelar Parade Surabaya Juang 2019. Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan.

Mengajak sekitar 3000 peserta, Parade Surabaya Juang tahun ini akan mengangkat tema "Wira Bangsa", yang berarti pahlawan bangsa. Tema ini bertujuan untuk menyampaikan nilai-nilai kepahlawanan pada generasi muda yang dikemas dalam bentuk parade dan seni teatrikal.

[bacajuga:Baca Juga](3685615 4105489 4040312)

"Karena konsepnya adalah mentransfer nilai kepahlawanan, maka kami mengangkat tokoh pahlawan di seluruh nusantara. Baik dari pra kemerdekaan, sampai dengan pahlawan kekinian dan dikemas dalam bentuk berbagai pertunjukan dan parade,” kata Antiek Sugiharti selaku Kepala Disbudpar Surabaya, melansir dari Liputan6.com pada Minggu (10/11/2019).

 

Banyak atraksi dan pertunjukkan

Berbeda dari tahun sebelumnya, parade ini akan diikuti oleh delegasi Rusia yakni Kota St. Petersburg dan Volgogard. Kedua tersebut menjadi kota Pahlawan di Rusia. Parade sendiri dimulai pada pukul 07.00 WIB dari depan Kantor Bappeda Provinsi Jatim atau Tugu Pahlawan.

Acara dibuka dengan atraksi pemberangkatan Parade Surabaya Juang 2019, yang akan dilanjutkan dengan pembacaan puisi dan teatrikal pidato tokoh Bung Tomo di depan Gedung Siola. Pengibaran Bendera Merah Putih dan pembacaan puisi dilakukan di depan Hotel Majapahit.

Atraksi perang pun diselenggarakan di depan Gedung Grahadi dengan pertunjukkan band dan teatrikal pidato. Pertunjukkan teatrikal kolosal digelar di Monumen Bambu Runcing dan Monumen Polisi Istimewa.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Yuk, daftarkan dirimu di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading