Sukses

Lifestyle

Jika Pasanganmu Selingkuh, Relakan Dia bersama Selingkuhannya

Fimela.com, Jakarta Saat mengetahui pasangan kita selingkuh, pasti ada rasa sedih, kesal, dan marah campur aduk jadi satu. Di sini kemudian kita akan dihadapkan pada rasa bimbang. Perlukah mempertahankan hubungan? Atau sebaiknya merelakannya saja dengan selingkuhannya?

Kita memang punya pilihan untuk mempertahankan hubungan. Namun, ketika kita merasa lebih baik merelakannya, ada sejumlah hal yang bisa membuat kita lega. Jika kita memilih untuk merelakan pasangan kita bersama selingkuhannya, setidaknya ada beberapa hal yang diharapkan bisa membuat diri kita merasa lebih baik.

1. Tak Lagi Dihantui Rasa Curiga

Mempertahankan pasangan yang ternyata memiliki selingkuhan bisa membuat kita merasa terus dihantui rasa curiga. Seperti yang dikutip dari bolde.com, saat mengetahui pasangan kita ternyata mendua, kita akan merasa seperti sedang "bertanding" dengan perempuan lain yang tak kita kenal. Kita pun jadi penasaran dengan sosok selingkuhannya itu dan hal itu malah hanya akan membuat kondisi kita memburuk. Begitu kita memantapkan hati untuk melepasnya, setidaknya kita bisa membuat pilihan dan keputusan hidup yang lebih baik lagi ke depannya tanpa dibayangi rasa curiga.

 

2. Dia Bukan yang Terbaik Untukmu

Idealnya, bila seseorang benar-benar mencintai pasangannya dia tak akan selingkuh. Apa pun alasannya, selingkuh akan selalu menimbulkan luka. Dia tampaknya memang bukan yang terbaik untukmu sebab dia malah rela membagi hatinya dengan perempuan lain dan menduakanmu. Kesetiaannya akan selalu membuat kita ragu.

3. Ada Kemungkinan Dia akan Berselingkuh Lagi

Seorang peselingkuh bisa dibilang punya masalah dengan dirinya sendiri. Sekali ia selingkuh, ada kemungkinan dia akan selingkuh lagi ke depannya. Seseorang memang bisa saja berubah dan memperbaiki kesalahannya, tapi kadang situasi yang ada terasa lebih rumit. Untuk menumbuhkan komitmen dan kepercayaan butuh waktu yang tidak sebentar.

Jika pasanganmu selingkuh, setidaknya memang ada dua pilihan yang akan tersedia untuk kita: tetap mempertahankan hubungan atau merelakan dia bersama selingkuhannya. Apa pun pilihan dan keputusan yang kamu ambil, semoga itu memang yang terbaik untukmu.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading