FIMELA FEST 2019: Belajar Self Love dengan Memaafkan Diri Sendiri

Mimi Rohmitriasih11 Nov 2019, 15:45 WIB
self love

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin memiliki kehidupan yang bahagia, menyenangkan dan tenteram. Setiap orang juga pasti ingin memiliki kehidupan yang membuatnya nyaman. Dan salah satu hal yang membuat seseorang nyaman adalah ketika dirinya mampu mencintai dirinya sendiri dengan baik.

Memang, dibandingkan mencintai orang lain, mencintai diri sendiri cukup sulit dilakukan. Tidak sedikit dari kita yang berpikir bahwa kita terlalu memanjakan diri saat kita berhasil mencintai diri sendiri dengan baik. Beberapa bahkan berpikir jika kita terlalu egois dengan mencintai diri sendiri?

Mencintai diri sendiri pada dasarnya memberi banyak manfaat bagi kita Sahabat Fimela. Dengan mencintai diri sendiri, kita bisa merasa lebih tenang dan nyaman. Ini juga memungkinkan kita hidup lebih bahagia ke depannya.

Bagaimana Mencintai Diri Sendiri?

self love
ilustrasi/copyright pexels.com/bruce mars

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencintai diri sendiri. Cara tersebut mulai dengan mensyukuri hidup, lebih bijak dalam bersikap, memanjakan diri, merawat diri juga dengan memaafkan diri sendiri atas kesalahan-kesalahan yang dilakukan di masa lalu.

Dengan memaafkan diri sendiri, kita akan lebih menghargai hidup. Kita juga akan lebih berhati-hati dalam bersikap pun berperilaku di masa depan.

Memaafkan diri sendiri memang cukup sulit karena kita sedang berperang dalam melawan diri sendiri. Cobalah untuk memaafkan diri sendiri dengan melakukan kegiatan positif yang bisa mengalihkan pikiran kita dari kesalahan yang dibuat, berkumpullah bersama orang-orang yang mencintai dan menyayangimu. Usahakan agar tidak menghukum diri sendiri dengan melakukan berbagai aktivitas yang membuatmu semakin terpuruk.

Jadi Sahabat Fimela, buatmu yang ingin mencintai diri sendiri dengan lebih baik lagi, usahakan untuk belajar memaafkan dirimu sendiri atas kesalahan-kesalahan yang dirimu buat. Semoga informasi ini bermanfaat.

***

Semua kelas di FF sudah penuh, namun dibuka satu kelas lagi yaitu kelas Rexona dengan tema "CREATE YOUR OWN PERSONAL GOALS BERSAMA REXONA DRY SERUM bersama Karina Nadila (KOL) dan Anggya Kumala (Sr. Brand Manager Rexona Deodorant)
" Buruan daftar di sini sebelum kelasnya penuh.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓