Sukses

Lifestyle

5 Tips Belanja Cerdas di Harbolnas 11.11

Fimela.com, Jakarta Belanja online kini menjadi primadona dan pilihan masyarakat. Bagaimana tidak, kemudahan yang ditawarkannya membuat semua orang senang berselancar di e-commerce dan memilih barang favorit yang ingin dibeli. Terlebih menjelang akhir tahun, biasanya sederet e-commerce menggelar Hari Belanja Nasional (Harbolnas) yang memberikan diskon besar-besaran.

Menurut Statista (2019), sebanyak 65,6 persen orang Indonesia melakukan transaksi di salah satu festival belanja online tahunan paling dinantikan yaitu Harbolnas 11.11. Dua kategori dengan jumlah transaksi paling banyak selama periode ini adalah fashion (59,9 persen) dan elektronik (36,2 persen).

Simak beberapa tips berikut ini, untuk membantu kamu berbelanja dengan lebih cerdas saat Harbolnas 11.11, seperti dirangkum Fimela dari Mastercard, Selasa (12/11/2019).

1. Gunakan kartu dibandingkan metode pembayaran lainnya

Kartu kredit dan debit bisa menjadi senjata untuk berbelanja di 11.11. Kartu kredit dan debit akan memberikan lapisan keamanan untuk menjaga transaksi online kamu tetap aman. Selain itu, dengan menyimpan data kartu, kamu dapat melakukan pembayaran secara lebih cepat dibandingkan metode pembayaran konvensional lainnya, terlebih pada saat sedang berburu diskon.

2. Dapatkan koleksi busana terbaru

Jangan menunggu hingga pesta belanja resmi dibuka untuk memulai aktivitas belanja pakaian. Mulailah dengan membaca ulasan pembeli, telusuri pakaian idaman yang kamu inginkan, dan menambahkannya dalam keranjang belanja. Dengan demikian, kamu hanya tinggal menyelesaikan transaksi pada saat 11.11 dan menikmati potongan harga yang menarik.

3. Berlibur bersama teman

Kamu tengah merencanakan liburan singkat bersama teman-teman? Harbolnas 11.11 adalah waktu yang tepat untuk membeli tiket pesawat dan akomodasi liburan, karena ada banyak situs perjalanan online yang menawarkan promo dan cashback.

4. Nikmati banyak keuntungan saat memesan makanan

Nikmati berbagai keuntungan yang ditawarkan oleh kode promo 11.11 untuk layanan pesan antar makanan. Tips kunci yaitu pastikan kamu memasukkan alamat yang rinci dan jelas untuk pengantaran makananmu.

 

5. Manfaatkan momen untuk meraih keuntungan lainnya

Coba periksa juga apakah penyedia layanan utilitas kamu memiliki penawaran menarik selama pesta belanja 11.11. Jika ada, manfaatkan kartu kredit atau debit untuk melakukan pembayaran guna memastikan tagihan bulanan terbayar secara cepat dan menguntungkan.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading