Hidup Hanya Sekali, Jangan Buang Waktumu untuk Orang yang Beracun

Endah Wijayanti17 Nov 2019, 11:15 WIB
menjadi perempuan kuat

Fimela.com, Jakarta Orang-orang yang hadir dalam hidup kita punya sifat dan karakter yang berbeda-beda. Ada orang yang memberi pengaruh positif dalam hidup kita. Ada juga orang yang malah memberikan racun dalam keseharian kita.

Tidaklah mudah mengendalikan lingkungan dan orang-orang di sekitar kita. Rasanya pun mustahil untuk meminta semua orang bersikap dan berperilaku sesuai dengan keinginan kita. Yang bisa kita kendalikan adalah cara kita mengatur prioritas kita. Hidup hanya sekali, jangan sampai banyak waktu terbuang karena kita direpotkan oleh orang-orang yang telah melukai kita.

Toxic people attach themselves like cinder blocks tied to your ankles, and then invite you for a swim in their poisoned waters. ― John Mark Green

Maafkan mereka yang telah melukaimu, mengkhianatimu, dan menyebabkan kesedihan mendalam di hatimu. Tak perlu membuang waktu terlalu lama menyimpan dendam dan menyalahkan keadaan. Fokus saja pada hal-hal yang lebih layak diperhatikan dan diperjuangkan.

 

No matter how valuable you are and your ideas, fools will certainly play both of you down, so exclude yourselves from the inflammatory environs of fools. ― Michael Bassey Johnson

mencintai diri sendiri
ilustrasi./Photo by Cxpturing Souls from Pexels

Orang-orang beracun hanya akan melihat sisi buruk dan negatif dari dirimu. Apa pun yang kamu lakukan, selalu saja ada cela yang mereka gali. Daripada terlalu mengurusi orang-orang yang tak penting dan tak berarti tersebut, mending kamu fokus mengisi hari-harimu dengan orang-orang yang bisa menerimamu apa adanya.

Saatnya membuat prioritas hidup yang lebih baik lagi. Tak perlu buang-buang waktu terlalu banyak menanggapi orang-orang yang hanya akan memperburuk kualitas hidupmu.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓