FIMELA FEST 2019: 5 Hal yang Sering jadi Patokan Kepercayaan Diri

Annissa Wulan13 Nov 2019, 19:30 WIB
Ilustrasi orang bahagia

Fimela.com, Jakarta Saat ini, tidak dapat disangkal bahwa banyak hal dapat membuat kepercayaan diri seseorang hilang begitu saja. Sayangnya, hal-hal yang sama justru juga bisa membangkitkan kepercayaan diri, seperti status menikah atau lajang.

Apa hal yang sering menjadi patokan kepercayaan dirimu? Dilansir dari aleteia.org, Rabu (13/11/2019), berikut ini adalah beberapa hal yang sering menjadi patokan kepercayaan diri seseorang, punyamu yang mana?

1. Seberapa menariknya kamu

Menarik bisa diukur dari penampilan, bagaimana bentuk tubuhmu? Berusaha tampil sempurna adalah hal yang baik, seperti menyesuaikan pakaian dengan gaya rambut atau warna kulit.

Namun, jika ini dilakukan secara berlebihan, akhirnya kamu tidak akan pernah merasa puas dengan diri sendiri. Yang lebih parah adalah orang-orang yang datang ke dalam hidupmu adalah mereka yang hanya tertarik pada penampilanmu saja.

2. Seberapa sukses dan populernya kamu

Berapa banyak uang yang kamu hasilkan atau berapa pengikutmu di media sosial? Keberhasilan bukan hal yang buruk, namun tidak ada jaminan keberhasilan tersebut akan bertahan lama atau membuatmu menjalin ikatan yang kuat dengan orang lain.

3. Bagaimana kesehatanmu

Kesehatan bukan hal yang dapat selalu kamu kendalikan dan penyakit seharusnya tidak menjadi hal yang membuatmu tidak bahagia atau tidak memiliki kepercayaan diri dalam menjalani hidup.

 

4. Seberapa cerdasnya kamu

Ilustrasi orang bahagia
Ilustrasi orang bahagia. Sumber foto: pexels.com/Bruce Mars.

Bagaimana tingkat pendidikanmu? Atau seberapa baik kamu dalam sebuah diskusi tentang isu-isu terkini?

Keterampilan dalam berbicara atau pengetahuan adalah anugrah. Jangan menilai diri sendiri dari kemampuan intelektual saja.

5. Seberapa produktifnya kamu

Berapa banyak hal yang telah kamu lakukan? Atau seberapa sibuknya kamu sehari-hari?

Mencapai banyak hal dalam waktu sehari tidak akan membawamu kemana-mana jika kamu tidak memiliki sikap yang baik. Jangan meletakkan nilai dirimu dari apa yang kamu kerjakan.

Menjadi pribadi yang menarik, sukses, sehat, cerdas, dan produktif jelas bukan suatu hal yang buruk, namun jangan menjadikan semua hal di atas sebagai takaran untuk kepercayaan dirimu sendiri. Belajarlah tentang self love atau mencintai diri sendiri.

Jangan lewatkan talkshow “Self Love and Be Good to Your Self” with Andra Alodita & Tara de Thouars di Gandaria City pada hari Minggu (17/11/2019). Yuk ikuti kelas Rexona dengan tema "CREATE YOUR OWN PERSONAL GOALS BERSAMA REXONA DRY SERUM" bersama Karina Nadila (KOL) dan Anggya Kumala (Sr. Brand Manager Rexona Deodorant) Buruan daftar di sini.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓