Sukses

Lifestyle

Jarang Disadari, 5 Hal Ini Efektif Bangkitin Mood Masak di Dapur Lho

Fimela.com, Jakarta Masak jadi salah satu hobi yang asyik untuk dijalani. Meski begitu, kadang ada saja hal-hal yang bisa bikin semangat masak menurun. Kalau sudah terlanjur bad mood, bisa-bisa mempengaruhi citarasa masakanmu, lho. Jangan patah semangat, karena tanpa disadari 5 hal ini cukup efektif bangkitin mood masak kamu di dapur. Apa saja?

Bahan Masakan Berlimpah

Pernah ingin menjajal resep makanan tertentu tapi terpaksa batal karena nggak memiliki bahan-bahannya? Seringkali hal yang dianggap sepele ini bisa bikin bete dan menurunkan semangat memasak. Sebisa mungkin lengkapi kebutuhan dapur dengan bahan-bahan yang sering digunakan di dapur. Mulai dari bumbu, rempah, tepung, pasta, hingga bahan makanan favorit seperti keju, pasta tomat kalengan, hingga frozen food.

Dapur Kinclong

Sudah membayangkan tampilan dan rasa masakan yang ingin dibuat, tapi begitu menginjakkan kaki di dapur malah menemukan meja yang kotor, bak cuci penuh, hingga kompor yang penuh dengan noda. Mood untuk memasak dijamin langsung hilang.

Yuk, ubah kebiasaan ini dengan meluangkan minimal 30 menit setiap harinya untuk membersihkan dapur. Mulai dari membersihkan meja usai digunakan untuk memasak, menyediakan alat pembersih yang mudah digunakan, hingga menyelesaikan urusan cuci piring sebelum tidur.

Nemu Resep Hits

Nggak berlebihan kalau menemukan resep hits yang praktis, irit, tanpa banyak peralatan, dan anti gagal itu bagaikan mendapatkan harta karun. Apalagi kalau menyangkut makan kesukaanmu maupun orang-orang terdekat. Tapi usahakan untuk membaca resepnya dengan hati-hati, terutama yang butuh detil-detil tambahan, biar usahamu di dapur berbuah pujian.

Ada yang Nemenin Masak

Memasak bukan hanya jadi hobi tapi juga jadi cara jitu untuk membuat kenangan yang menyenangkan berama orang terdekat. Libatkan pasangan dengan memberikan tugas-tugas mudah di dapur dan miliki quality time yang sederhana tapi terasa manis. Anak-anak pun bisa belajar lebih banyak saat menemanimu memasak, tapi perlu ekstra sabar dan berhati-hati agar nggak membahayakan keamanan dan keselamatannya.

Peralatan Dapur Super Lucu

Panci warna-warni, ketel dengan bentuk unik, hingga perlengkapan memasak lainnya dalam motif imut dapat mempengaruhi suasana hati saat memasak. Apalagi kini kian mudah mendapatkan peralatan dapur yang lucu bahkan disesuaikan dengan tema ruangan, seperti vintage, modern, atau yang lagi ngetren, shabby chic.

Selain panci, wadah dan piring-piring lucu, kamu juga bisa bangkitin mood masakmu dengan memilih tabung gas yang nggak kalah lucu, seperti Bright Gas yang tersedia dalam warna pink fuschia yang cantik. Ukurannya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau ruang dalam dapurmu, yaitu 5,5kg.

Menariknya lagi, tabung Bright Gas juga aman digunakan, karena dibekali teknologi Double Spindel Valve System (DSVS) yang berfungsi mencegah kebocoran tabung, sehingga dua kali lebih aman. Bukan itu saja, tabung Bright Gas juga dilengkapi seal cap hologram dengan fitur Optical Color Switch yang nggak bisa dipalsukan, sehingga keasliannya tetap terjaga. Ada juga fitur Safely Valve yang berfungsi mengurangi tekanan gas dalam tabung.

Selain itu, jika kamu nggak sempat membelinya langsung, manfaatkan saja layanan Call Center Pertamina 135 yang bisa mengantarkan pesanan tabung Bright Gas ke rumahmu. Lebih lanjut, temukan informasi selengkapnya, termasuk promo-promo menarik lainnya langsung di akun instagram @brightgas. (eth)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading